POLRI

Kapolres beserta Forkompimda Tinjau Langsung ke Lokasi Yang Terdampak Banjir Di Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan

Kuningan,Swara Jabbar Com.-Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryandi, S.I.K, Didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Rina Perwitasari, S.H, S.I.K, C.P.H.R, serta Dandim 0615 Kuningan,Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H,MH serta BPMD Kabupaten Kuningan meninjau langsung korban Terdampak banjir di Desa Andamui Kec. Ciwaru – KabupatenKuningan,Senin(14/03).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H,MH menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang Terdampak banjir,agar selalu siap siaga dan tenang, Peninjauan tersebut Bertempat di Balai Desa Andamui Kec. Ciwaru Kabupaten Kuningan, yang berjumlah Sebanyak 112 KK korban yang terdampak banjir, “Ungkapnya.

Forkompinda Kab. kuningan, Kapolres,Dandim serta BPBD Kab.Kuningan meninjau langsung korban banjir di Dusun Wage,manis dan Kliwon, Desa Andamui Kec. Ciwaru.
“Saat peninjauan berlangsung, Kapolres AKBP DHANY ARYANDY, S.I.K serta Forkompinda juga berbincang – bincang dengan beberapa warga yang mengungsi, dan sekaligus melihat kondisi pasca banjir sambil memberikan Bantuan berupa sembako (beras, Gula, Minyak goreng serta peralatan bayi).

“Alhamdulilah lokasi banjir sudah dapat dibersihkan dan warga masyarakat sudah bisa kembali beraktifitas seperti semula dapat kembali menempati dirumahnya masing masing, “paparnya.

Perlu diketahui, banjir yang merendam beberapa wilayah di 3 (tiga) dusun di Desa Andamui disebabkan tingginya intensitas hujan yang tak kunjung reda terjadi pada Minggu, 13 Maret 2022 kemarin, yang mengakibatkan meluapnya sungai Cijurai sampai ke pemukiman warga.

Guna mengantisipasi tingginya kembali air, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Desa Andamui untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan,”Tandasnya.

(Maman R/Deden Sudiana)