POLRI

Kapolres Kuningan bersama Bupati,Dandim 0615 Dan Forkopinda Berikan Santunan Korban Banjir

Kuningan,Swara Jabbar Com. Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Kapolres Kuningan AKBP DHANY ARYANDI, S.I.K, bersama Wakapolres Kompol RINA PERWITASARI, S.H, S.I.K, C.P.H.R, Dandim 0615 Kuningan, serta Bupati Kuningan dan BPBD Kabupaten Kuningan meninjau langsung korban terdampak banjir di Desa Talaga cageur Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan, Senin (14/03/2022).

Peninjauan sekaligus pemberian santunan kepada seluruh warga masyarakat Desa Talaga Cageur yang Terdampak banjir tersebut, yang Bertempat di Balai Dusun Talaga Cageur Kec. Luragung Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H,MH menyampaikan, Banyak sawah milik warga yang tergenang air akibat banjir Sebanyak 10 Hektar dengan ketinggian 60 cm akibat hujan yang tak kunjung reda. “Jelasnya.

Saat meninjau langsung Kapolres AKBP DHANY ARYANDY, S.I.K beserta Forkompinda juga berbincang-bincang dengan beberapa warga yang mengungsi sekaligus melihat kondisi pasca banjir sambil memberikan Bantuan berupa sembako (beras, Gula, Minyak goreng serta peralatan bayi).

“Alhamdulilah banjir telah usai dan air pun surut, warga di himbau untuk tetap waspada dan warga masyarakat sudah bisa kembali beraktifitas seperti semula.
meskipun dampak banjir tersebut mengakibatkan gagal panen, dan warga harus tetap bersabar, “ujarnya.

Perlu diketahui, banjir yang merendam beberapa wilayah persawahan desa talaga Cageur Kec. Luragung disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Minggu, 13 Maret 2022 kemarin yang mengakibatkan meluapnya sungai Cisanggaru sampai ke sawah – sawah warga

Guna mengantisipasi tingginya kembali air, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Talaga Cageur untuk selalu waspada apalagi cuaca ekstrim ahkir-ahkir ini,”Tutupnya.

(Maman R/Deden Sudiana)