Parlementaria

Hj. Siti Muntamah : Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Dikalangan Pemuda Disosialisasikan Melalui 4 Pilar Kebangsaan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Saat ini, prosentase jumlah usia pemuda di Indonesia mencapai 74 persen. Jika pemuda dibina secara tepat, tentunya menjadi aset bagi kemajuan bangsa.

Oleh karenanya, pembinaan pemuda perlu dilakukan di semua aspek, diantaranya perihal nasionalisme.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Dapil Kota Bandung dan Cimahi, Hj. Siti Muntamah, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Siti, dalam keterangannya mengatakan peran pemuda dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sangat besar. Dalam catatan sejarah untuk mempertahankan kemerdekaan, diantaranya peristiwa Bandung Lautan Api, banyak pemuda gugur sebagai Pahlawan.

Selanjutnya, dalam konteks kekinian untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan pemuda, itu salah satunya Direalisasikan melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan

Sosialisasi empat pilar kebangsaan, ungkap Siti di DPRD Jabar , saat ini telah menjadi program rutin, yang dilaksanakan setiap bulan.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan, diharapkan mampu meningkatkan jiwa nasionalisme di tengah kondisi budaya yang majemuk.

Dalam konteks kekinian pula, ujar Siti seiring dengan tumbuhnya nasionalisme, pemuda dituntut membuat inovasi. (die)