Parlementaria

DPRD Jabar Menerima Audensi Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar, Terkait Pembangunan Patung Bung Karno di Gor Saparua Bandung.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat bersama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip, menerima audensi dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Provinsi Jawa Barat, Audensi terkait Pembangunan Patung Bung Karno di Gor Saparua, Audensi bertempat di Ruang Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.Senin (10/7/2023).

 

Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jabar (API) Al Faqir Asep Syaripudin mengatakan Dalam Pernyataan sikap Kami Aliansi Pergerakan Islam (API) Provinsi Jawa Barat, mewakili masyarakat Jawa Barat menyampaikan, bahwa :

 

Kami menolak pembangunan patung apapun termasuk rencana Pembangunan Patung Soekarno, karena berpotensi virus aqidah, ini menjadi keprihatinan kami jika terjadi pengkultusan yang mengarah pada kemusyrikan.Islam yang dibawa Rasulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam dengan Visi Misi Ketauhidan membungkam dan menghentikan segala praktek kemusyrikan.

Kami mendesak kepada Pimpinan DPRD Jawa Barat agar menegur/mengingatkan kepada Gubernur Jawa Barat, yang mana telah memberi izinrencana pembangunan Patung Soekarno oleh Yayasan Putra Nasional di area GOR SAPARUA BANDUNG.

 

Kami mendesak kepada Pimpinan DPRD Jawa Barat untuk segera mensikapi rencana pembangunan Parung Soekarno, dengan memanggil dan mendesak Gubernur Jawa Barat agar segera mencabut izin (membatalkan) pembangunan Patung Soekarno, karena membangun patung apapun ibarat membangun kembali peradaban paganisme, yang jelas telah dihancurkan saat Islam datang. Dan hal tersebut, tdak sesuai dengan ciri keislamatan masyarakat Jawa Barat yang mayoritas muslim Pungkas Al Faqir Asep Syaripudin (adv)