Regional

Kelurahan Lebak Jaya Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Kelurahan

Garut.Swara Jabbar Com.-Kelurahan Lebak Jaya Sebagai perwakilan lomba Kelurahan dari Kecamatan Karangpawitan hari ini selasa 29 Maret 2022 menerima kunjungan tim penilai lomba Kelurahan.

Camat Karangpawitan, Drs. Safurohman, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian kinerja kelurahan menjadi kegiatan rutin tahunan.

Drs. Safurohman, M.Si, menambahkan bahwa dalam penilaian lomba keluran bermaksud untuk lebih meningkatan pelayanan, termasuk pelayanan dalam kegiatan vaksinasi, ODF dan pengentasan kemiskinan.

Perwakilan Ketua tim penilai Syarif Hidayat Bangsawan dari Tata Pemerintahan (Tapem) mengatakan bahwa ada beberapa aspek penilaian.

“Sebelumnya saya memohon maaf karena ketua tim penilaian lomba kelurahan pak sekdis DPMD tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan ujian kenaikan jabatan, begitujuga bapak kasubag Tapem tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas ke Jakarta untuk itu kami memohon maaf, untuk penilaian sendiri ada 4 aspek yang menjadi penilaian yaitu aspek pemerintahan, aspek kewilayahan, aspek kemasyarakan dan aspek kesehatan,”kata Syarif Hidayat Bangsawan.

Lurah Lebak Jaya, EA. Rustandi, S. IP. mengatakan bahwa Kelurahan Lebak Jaya memiliki luas wilayah 113.459 Ha dengan luas pemukiman 93.459 Ha, sedangkan untuk pengurus wilayah kelurahan Lebak Jaya memiliki 17 RW dimana 8 RW diwilayah perumahan dan 9 RW diperkampungan, untuk perumahan sendiri dikelurahan Lebak Jaya terdapat 6 perumahan, sehingga Kelurahan Lebak Jaya bisa dikatakan wilayah perlintasan. (Asep abo)