Regional

Pemerintahan Desa Sindangpalay Salurkan BLT DD Untuk Tiga Bulan Sekaligus.

Garut.Swara Jabbar Com.-Ditengah perekonomian yang cukup sulit, pemerintahan Desa Sindangpalay bantu warganya dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tiga bulan sekaligus.

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di GOR Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut berjalan lancar dan aman. Kamis (31/03/2022).

Kades Sindangpalay, Wawan mengatakan bahwa untuk penerima bantuan BLT DD sebanyak 111 KPM.

“Penyaluran BLT DD hari ini berdasarkan ajuan dari para RT dan RW setempat, setelah diajukan kita survey bersama kelokasi warga calon penerima bantuan, setelah itu kita laksakan musdes penetapan penerima bantuan BLT DD, dan hasilnya sebanyak 111 warga kami yang layak mendapat bantuan BLT DD,” Ucap Wawan.

Wawan menerangkan bahwa penyaluran BLT DD sebesar Rp900.000 untuk tiga bulan.

“Jadi untuk penyaluran BLT DD hari ini yaitu untuk tiga bulan sekaligus yaitu bulan Januari, Februari dan maret 2022, dimana tiap bulannya KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000 jadi total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp900.000 dan kami juga tegaskan tidak ada pemotongan untuk para KPM penerima bantuan, dan apa bila ada oknum yang melakukan pemotongan silahkan langsung lapor kepada kami,” tegasnya.

Wawan berharap dengan adanya bantuan BLT DD bisa membantu meringankan ekonomi warganya.

“Tidak bisa kita pungkiri, pandemi Covid-19 masih berimbas pada perekonomian kita, ditambah dengan meroketnya harga minyak kelapa, ditengah perekonomian yang kurang baik, kami menghimbau kepada warga penerima program bantuan termasuk bantuan BLT DD agar menggunakan uang bantuan tersebut secara bijak, dan kami juga atas nama pemerintahan Desa Sindangpalay dalam menyambut kedatangan bulan suci ramadhan, memohon maaf apabila ada salah ucap atau perbuatan yang kurang berkenan, semoga ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT, Aamiin YRA,” pungkasnya. (Asep abo)

sumpena