POLRI

Polres Tasikmalaya Kota dan Jajaran, Lakukan Patroli Simpatik Bangunkan Warga Untuk Sahur

Kota Tasik.Swara Jabbar Com.-Kegiatan Patroli Simpatik Sahur mulai digelar Polres Tasikmalaya Kota dan seluruh Polsek Jajaran secara serentak, Minggu (03/04/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan Patroli Simpatik Sahur ini dilakukan rutin selama bulan Ramadhan

“Secara serentak seluruh Polsek melaksanakan Patroli Simpatik Sahur ke pemukiman warga, membangunkan sahur dan antisipasi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

“Gunakan Announcer Mobil Patroli, datangi pemukiman, sampaikan dengan sopan dan humanis, agar kehadiran Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan Patroli Simpatik Sahur akan rutin dilakukan untuk mengawasi larangan kegiatan Sahur On The Road kelompok motoris di Kota Tasikmalaya.

“Selain menimbulkan kerumunan, aktivitas tersebut cenderung mengganggu ketentraman dalam beribadah, tradisi Sahur on The Road lebih banyak mubazirnya,” tegasnya.

Selain melarang Sahur On The Road, Kapoles juga menghimbau warga yang Ngabuburit untuk tidak melakukan balap liar, slalom atau hal lainnya yang mengganggu ketertiban umum.(Joy)