TNI

Dandim 0612 Tasikmalaya Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Dan Korp Raport Pindah Satuan.

Kota Tasik.Swara Jabbar Com.-Komandan Kodim 0612 Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P
pimpin langsung Upacara kenaikan pangkat yang bertempat di halaman Makodim 0612 Tasikmalaya senin 04/4/2022.

Pada kesempatan itu dihadiri oleh Kasdim 0612. Pa Staf Kodim 0612 .dan seluruh Danramil yang ada di Jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya. Ketua Persit KCK Cabang XXIII beserta Pengurus.
Perwakilan dari anggota Makodim 0612.

Hal yang sangat esensial, untuk di perhatikan bahwa alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan
hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus di pertanggung jawabkan. Peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada satuan, dalam arti tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian, semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga juga di tuntut kesetaraannya.


Kenaikan pangkat bukan merupakan hak sepenuhnya dari seorang Prajurit dan PNS, karena kenaikan pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan saat ini,”ucap Komandan Kodim 0612 Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.

masih dikatakan Dandim Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja fisik yang prima dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan sering dengan kenaikan pangkat tentunya membawa konsekuensi bahwa para Bintara Tamtama dan PNS dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya,

saya ucapkan selamat kepada para Bintara, Tamtama dan PNS yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan karena bagaimanapun pangkat dan jabatan yang kita raih pada hakekatnya merupakan anugerah Allah SWT, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada diri sendiri, negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”terangnya.

berharap bagi personil yang masuk satuan maupun pindah satuan dapat memberikan contoh teladan bagi satuan barunya dimana bertugas dan dapat menyesuaikan degan satuan baru.
Diharapkan bagi personel yang melaksanakan kenaikan pangkat mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya yang baru dan harus lebih semangat,”harapnya.(Joy)