Regional

Bupati Bandung Sumbang Rp 50 Juta Untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si menyumbang pembangunan Pondok Pesantren Daarul Amanah Waatar Biyah sebesar Rp 50. 000.000 yang dilakukan secara spontanitas dari uang pribadinya.

Pemberian bantuan/ sumbangan pembangunan pondok pesantren tersebut langsung dilakukan Bupati Bandung didampingi istri tercinta Hj. Emma Detty Supriatna.

Bantuan dana pembangunan tersebut diberikan Bupati Bandung saat diundang mendadak oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Daarul Amanah Waatar Biyah Ustadz Ahmad Nursidik di Desa Cangkuang Kulon, Kabupaten Bandung usai melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman, Komplek Cibogo Indah, Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kamis (7/4/22).

Pemberian sumbangan pembangunan pondok pesantren ini diikuti pula oleh Sekda Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana serta beberapa Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bandung hingga jumlah sumbangan untuk pembangunan ponpes tersebut yang terkumpul mencapai Rp 61.000.000.

Pada kesempatan ini Bupati Dadang Supriatna menuturkan di Kabupaten Bandung terdata ada sekitar 226 Madrasah Ibtidaiyah dan keberadaan sekolah berbasis Pendidikan Agama Islam itu harus diperhatikan dan harus dibantu persekolahnya Rp. 75.000.000 setiap tahunnya.

Saat tarling di Mesjid Nurul Iman, Bupati Bandung juga menyerahkan bantuan kitab Suci Al Qur’an yang penyerahannya langsung diberikan kepada Camat Dayeuhkolot, Haris Taufik. (Dian S)