Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya.
Ekonomi kreatif berperan besar bagi perekonomian Jawa Barat bahkan nasional. Hal ini ditunjang oleh besarnya jumlah penduduk dan fasilitas yang menunjang.Hal ini dikatakan Dra.Hj.Tia Fitriani selaku Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat.
Lebih jauh Politisi Perempuan Partai NasDem menuturkan “Jawa Barat adalah provinsi terbesar di Indonesia termasuk industri ekonomi kreatifnya. Saat ini mempromosikan ekonomi kreatif, resilience dan inklusivitas di masa pandemi,” ucapnya.

Menurut Tia FItriani , Jawa Barat menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang memiliki Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi (Kreasi)

Kreasi merupakan lembaga yang dibentuk untuk mendorong kolaborasi pemangku kepentingan ekonomi kreatif dalam melahirkan kreativitas dan inovasi yang memberikan nilai tambah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kita satu-satunya di Indonesia yang memiliki komite ekonomi kreatif dan inovasi, ini adalah kombinasi kolaborasi pentaheliks,” ujarnya.

Tia Fitriani menyatakan, dalam situasi Covid-19 yang semakin terkendali di Jawa Barat, menjadi momentum kebangkitan ekonomi kreatif

“Kita sedang menuju perubahan pandemi ke endemi dan ini menjadi kebangkitan ekonomi salah satunya ekonomi kreatif,” ujarnya.(AP)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.