TNI

Pangdam III/Slw Tinjau Vaksinasi Di Wilayah Lembah Wayang Pangalengan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo melaksanakan peninjauan Vaksinasi, memberikan bantuan sosial, dan penyerahan kunci rumah yang dilaksanakan, di Kampung Cikole RT. 4/4 Desa Marga Mukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Benar Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ke 3 (booster), memberikan paket Sembako, dan penyerahan kunci rumah, hasil bedah rumah milik Tati (60) warga Kampung Cikole, Marga Mukti, Pangalengan, pada Hari Kamis, Tanggal 14 April 2022 kemarin,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat ditemui di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jum’at (15/4/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, bahwa kedatangan Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/SLW ke Kampung Cikole Pangalengan, kegiatan itu telah diprogramkan. Pasalnya, kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan HUT ke- 76 Persit Kartika Chadra Kirana, hal itu juga sesuai dengan tema, “Mewujudkan Persit KCK yang tangguh inovatif dan mandiri untuk menciptakan keluarga sehat dan berkualitas”.

Seusai melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi, dan menyerahan paket Sembako, serta penyerahan kunci rumah, Pangdam III/Slw beserta rongbongan melaksanakan peninjauan perikanan dan pertanian yang dilaksanakan oleh personel Secata Rindam III/Slw. Kedua kegiatan perikanan dan pertanian menggunakan produk inovasi teknologi biologi Kodam III/Slw yaitu Bios 44, diharapkan dengan menggunakan Bios 44, selain biaya sangat terjangkau, juga masa panen perikanan maupun pertanian bisa dipercepat.

Di akhir kegiatan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo bersama rombongan melakukan penaburan bibit ikan Nila dilepas secara bersama-sama, dan dilanjutkan penanaman tanaman pertanian serta melakukan panen perdana cabe rawit.

“Upaya budidaya ikan dan pertanian yang dilakukan prajurit Secata Rindam III/Slw merupakan implementasi perintah Pangdam III/Slw dalam memanfaatkan lahan tidak produktif menjadikan lahan produktif dengan pemanfaatan hasil inovasi teknologi biologi yaitu Bios 44, tak kalah penting salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peninjauan, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dansecata Rindam III/Slw, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw dan Ibu-Ibu pengurus. (Pendam III/Siliwangi).