Regional

Himas dan HPI Berbagi

Kota Cirebon.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya.

Ada sebuah pepatah Tiongkok berkata 生活不只是为了追求物质利益,生活一定要能够分享,分享的时候才能活出爱的法则,因为在爱的法则里,哪怕再小,我们也要分享,因为当我们分享的时候我们已经可以造福他人。当我们分享时,我们给了别人生命中最美好的回忆。
Shēnghuó bù zhǐshì wèile zhuīqiú wùzhí lìyì, shēnghuó yīdìng yào nénggòu fēnxiǎng, fēnxiǎng de shíhòu cáinéng huó chū ài de fǎzé, yīnwèi zài ài de fǎzé lǐ, nǎpà zài xiǎo, wǒmen yě yào fēnxiǎng, yīnwèi dāng wǒmen fēnxiǎng de shíhòu wǒmen yǐjīng kěyǐ zàofú tārén. Dāng wǒmen fēnxiǎng shí, wǒmen gěile biérén shēngmìng zhòng zuì měihǎo de huíyì. Artinya Hidup itu bukan hanya untuk mencari keuntungan materi, tetapi kehidupan itu harus dapat berbagi, ketika kita berbagi kita dapat menjalankan hukum kasih, karena dalam hukum kasih, kita harus berbagi meskipun sedikit dan kecil, karena ketika kita berbagi kita sudah dapat bermanfaat bagi orang lain. ketika kita berbagi, kita memberikan kenangan terindah bagi kehidupan orang lain.

15 April 2022 HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) yang di ketuai oleh Regina Siska Friyanti kerja sama dengan HIMAS Coffee Cirebon mengadakan acara Spirit Ramadhan.
HPI mengajak anak anak Yatim Piatu keliling kota Cirebon memperkenalkan bangunan sejarah di kota Cirebon dan Foto bersama di B.A.T

Ketua HPI Cirebon, Regina Siska Friyanti mengatakan, setiap tahun pihaknya menggelar kegiatan Spirit Ramadan. Untuk tahun ini, pihaknya mengajak anak yatim di wilayah Kota dan Kabupaten untuk berkeliling dan mengenal lebih dalam bangunan cagar budaya dan sejarah di kota Cirebon.


Sementara itu Teddy Dharmadi Chandra dalam kata sambutannya mengatakan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia dalam kegiatan Spirit Ramadhan jilid 2, menggelar ladang amal untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, mempererat tali persaudaraan diantara sesama anak bangsa, saling menghormati dan bertoleransi. Ada pepatah bijak mengatakan jauhkan perbedaan dan persatukan kesamaan dan tujuan.”

Dalam acara tersebut juga ada Story Telling yang di bawakan Budayawan Jeremy Huang Wijaya berthemakan Tionghoa bagian dari Cirebon dan Bangunan Peninggalannya.
Sementara itu Sucipto Chandra Owner HIMAS Coffee Cirebon mengatakan Kita memang sejak dulu, mengajak kepada siapapun, kepada teman, saudara dan sebagainya, untuk selalu berbagi kepada sesama. Jadi, bukan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa berbagi. Seberapapun besar kecilnya apa yang kita bagikan itu, sangat berarti bagi mereka.”

Sucipto Chandra percaya bahwa dengan terus menabur kebaikan, maka yang dituai juga kebaikan. Selama ini ia melihat bahwa gerakan untuk berbagi terhadap sesama mulai banyak dilakukan oleh orang-orang atau kelompok lainnya. “Saya kira itu hukum alam. Jadi tidak akan hilang apa yang sudah kita keluarkan,” tandasnya.
Dalam acara tersebut juga dihadiri Karang Taruna kota Cirebon

HPI di kota CIREBON berdiri tgl 8 Agustus 2012 ketuanya Regina Siska Friyanti.
Sementara itu dalam kesempatan lain yang berbeda, Richard Pekasa Pengurus Kelenteng Tiao Kak Sie berkata Rasanya baru kali ini saya baru tahu ada Orang Tionghoa yang Rutin berbagi seperti Ko Sucipti Chandra yang rutin berbagi, Richard berharap adanya pengusaha pengusaha lain yang dapat ikut terlibat dalam kegiatan sosial berbagi rutin menolong sesama.

生命中的美好和幸福是当我们分享的时候,当我们分享时,生命是有用的,即使它是微小的,但当我们分享时,它可以赋予他人生命,当我们分享时,我们实践爱,因为爱不是只说,但在实践和运行
Shēngmìng zhòng dì měihǎo hé xìngfú shì dāng wǒmen fēnxiǎng de shíhòu, dāng wǒmen fēnxiǎng shí, shēngmìng shì yǒuyòng de, jíshǐ tā shì wéixiǎo de, dàn dāng wǒmen fēnxiǎng shí, tā kěyǐ fùyǔ tārén shēngmìng, dāng wǒmen fēnxiǎng shí, wǒmen shíjiàn ài, yīnwèi ài bùshì zhǐ shuō, dàn zài shíjiàn hé yùnxíng