Anjani cs Asteam Raih Juara ke 1 ‘Golun Cup’

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kang Didi Sukardi (KDS) kembali menggelar turnamen bola voli putri ‘Golun Cup’ bersama dengan Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Ciamis.

Kegiatan turnamen bola voli putri ini digelar selama dua hari di Lapangan Kebon Mangu,
Dusun Warudoyong, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar) dari tanggal 21-22 Mei 2022.

Turnamen bola voli putri Golun Cup diikuti 8 tim dari berbagai daerah se-Priangan Timur dengan total hadiah Rp 5000.000 ditambah piala.

Hari ke dua pada Minggu (22/5/2022). Pertandingan tersebut memasuki grand final yang mempertemukan tim putri Citra Muda dari Tasikmalaya melawan sang tuan rumah Asteam setelah menyingkirkan 6 tim lainnya.

Pada laga grand final dimenangkan sang tuan rumah dari tim bola voli putri Asteam dengan skor 3-2.

Pada babak pertama sang tuan rumah Asteam, Silvia dan kawan-kawan mengganyang tim Citra Muda dengan hasil telak 25-15 selisih 10 poin.

Memasuki babak ke dua, ti Citra Muda tampil agresif dan berhasil menyamakan kedudukan dengan hasil akhir 25-19 menaklukan Asteam dengan selisih 6 poin.

Babak ke tiga tampil sengit, di menit awal Citra Muda berhasil mendapatkan poin beruntun atas Asteam 3-0. Namun beberapa menit berselang, hasil kembali imbang dengan poin 9-9.

Tak mau ketinggalan poin, Citra Muda kembali menambahkan skor dengan poin menjadi 11-9. Tetapi tidak menunggu lama untuk tim Asteam dalam menyamakan angka skor, poin kembali imbang 11-11.

Sengitnya pertengahan pertandingan babak ke tiga di lapangan, ditambah sorak para pendukung antar tim membuat suasana lebih menegangkan. Tidak menunggu waktu lama Asteam kembali mencuri poin dengan hasil 14-12.

Citra muda pun terlihat tak ingin tertinggal, Inul dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan atas Asteam dengan skor 14-14.

Hasil akhir babak ke tiga dimenangkan Silvia dan kawan-kawan menaklukan tim Citra Muda dengan skor poin 25-19 hasil menjadi 2-1.

Lagi-lagi di babak ke empat Citra Muda, Inul dan kawan-kawan meraih poin jauh atas Asteam dengan selisih 6 poin, 16-10. Silvia dan Kawan-kawan mencoba mengejar ketertinggalan dengan kekuatan penuh, beberapa menit berselang berhasil menyamakan ketertinggalan dengan poin menjadi 17-17.

Kedua tim saling berebut poin di babak ke empat ini, menit selanjutnya skor kembai sama dengan poin 21-21. Dengan bersusah payah Asteam kembali mencuri poin dengan hasil 24-23, namun satu kali pukulan Silvia bisa kembali menyamakan kedudukan dengan poin 24-24 yang artinya permainan menjadi seri/jus.

Kehebatan kedua tim terlihat di babak ke empat ini, hingga akhirnya Citra Muda bisa memenangkan babak ke empat dengan selisih poin 2 angka yaitu 27-25. Pertandingan kembali imbang dengan skor 2-2.

Memasuki babak ke lima waktu dibatasi sampai adzan magrib, berapapun selisih poin di babak ke lima dan yang paling unggul itu pemenang. Tidak memakan waktu lama bagi tuan rumah untuk memenangkan pertandingan babak akhir ini. Asteam menghajar Citra Muda di menit awal dengan kemenangan beruntun 6-0 hingga usai.

Babak terakhir dimenangkan Tuan Rumah Asteam, Silvia dan kawan-kawan dengan kemenangan menjadi 3-2 atas Citra Muda.

Dari hasil pertandingan bola voli putri ini, juara pertama memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000 ditambah piala, juara kedua Rp 1.500.000 + piala, juara ketiga Rp 1.000.000 + piala dan yang ke empat Rp 500.000 + piala. (Zenal)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.