MENYAMBUT PERINGATAN HARI PANCASILA, DATANGI PULAU PENYENGAT ADA APA?  

Riau.Swara Jabbar Com.-Persaudaraan Cinta Tanah Air Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan bersama lintas lembaga dan komunitas berkunjung ke Pulau Penyengat Tanjungpinang Batam dan berziarah ke makam Pahlawan Nasinlonal Raja Ali Haji dalam rangka  mempersiapkan tasyakuran Hari Pancasila dan Harlah Bung Karno Ke-120.

Kunjungan ke Pulau penyengat ini dimaksudkan agar doa  bersama lintas agama dan keyakinan dalam rangka mendoakan  agar G-20 dan Pemilu serentak 2024 berjalan selamat dan sukses.

“Tema besar tasyakuran Hari Pancasila dan Hari Lahir Bung Karno kan “Sukarno, Pancasila dan Perdamaian Dunia”. Kita semua kan ingin Indonesia bisa menjadi imam perdamian dunia sebagaimana amanat Pembukaan UUD 1945. Nah, momentum G-20 adalah kesempatan emas Indonesia tampil ke kancah dunia,” ujar Kushartono Ketua Departemen Pendidikan DPP PCTA Indonesia usai berkunjung di pulau Penyengat. Selasa, 31 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa  pulau penyengat adalah satu pulau yang sudah ditetapkan oleh dunia sebagai pulau perdamaian. Komite Perdamaian Dunia (World Peace Community) yang beranggotakan 202 negara menetapkan Pulau Penyengat sebagai Pulau Perdamaian Dunia.

“Jadi kita berkunjung ke  Penyengat dan berziarah ke makam Raja Ali haji guna wasilah untuk memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar Indonesia benar-benar bisa menjadi imam perdamian dunia,” ujar Kus.

“Jika tahun 2019 lalu dunia sudah menetapkan pulau penyengat sebagai pulau perdamaian dunia, maka tahun 2022 ini berawal dari G-20  NKRI bisa menjadi imam perdamaian dunia. Untuk itu kita berikhtiyar sampai harus datang jauh-jauh ke pulau penyengat  berdoa bersama memohon kepada Allah,” tambah Kus yang mengaku hanya dengan turunnya Berkat Rahmat Alloh G-20 bisa berhasil.

“Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa ini ada didalam Undang-Undang Dasar Negara kita. Ini memang menunjukkan bahwa bangsa Indonesia bahkan NKRI sangat religius. Ini harus kita perkuat lagi. Maka sukses G-20 perlu kita dorong dengan doa bersama selain tentu kita juga harus berfikir dan berikhtiyar sekuat tenaga,” tegas yàng juga Ketua Harian Persada Sukarno Kediri.

“Kami sebagai Ketua DPD PCTA Indonesia Propinsi  Kepri sangat mendukung program doa bersama lintas agama demi suksesnya G-20 dan Pemilu 2024 ini,” aku HPB. Harry Pratama, SH.
“Nanti kami yang berada di Batam ini juga berencana mengadakan doa bersama tokoh-tokoh lintas agama,” tambah Suparno Wakil Ketua DPC Batam.

“Semoga tidak hanya DPP Pusat dan DPD Kepri, semoga bisa seluruh Indonesia. Kita perlu bersama-sama gotong royong membantu pemerintah dan negara RI demi suksesnya G-20. Ini kesempatan,” tambah Damanhuri Ketua DPW Orshid Kepri.

Beberapa lembaga dan komunitas yang ikut dalam rombongan ke pulau penyengat ini adalah perwakilan pengurus dari  DPP PCTA Indonesia,  DPD PCTA Indonesia Kepri, DPC PCTA Indonesia Batam, DPW Orshid  Kepri, DPD Orshid Batam, YPS Cabang Kota Batam, Dhibra Kota Batam juga Ketua Aremania Batam.

Adapun agenda besar tasyakuran Hari Pancasila dan Harlah Bung Karno Ke-120 bertemakan “Sukarno, Pancasila dan Perdamaian Dunia” yang waktu dekat akan digelar Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri diselenggarkan oleh DPP PCTA Indonesia bekerjasama dengan Persada Sukarno Kediri bersama 20 lembaga dan komunitas.

“Semoga Alloh Tuhan Yang Maha Berkat Maha Rahmat Memberkati dan Merahmati kita semua,” pungkas Damanhuri DPW Kepri.*


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.