TNI

Sail & Touring Siliwangi: Tanam 1000 Pohon Mangrove Di Pantai Cikaso Sukabumi

Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah dalam kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi di hari ke-8 disambut meriah oleh masyarakat Pantai Muara Indah Cikaso, Kampung Muara, Desa Buni Asih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (17/6/2022).

Kedatangan Irdam III/Siliwangi beserta rombongan disambut meriah oleh lebih kurang 700 masyarakat Pantai Muara Indah Cikaso baik orang tua, remaja maupun anak-anak, mereka sangat antusias dalam menyambut rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, hal ini menunjukkan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat masih didambakan.

Demikian dikatakan Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di Bogor saat mendampingi Pangdam III/Siliwangi melaksanakan pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Siliwangi.

Lanjutnya mengatakan, setibanya di lokasi, Irdam III/Siliwangi bersama rombongan dan masyarakat setempat melaksanakan penanaman pohon mangrove sebanyak 1000 pohon di sepanjang pesisir Muara Cikaso. Seusai melakukan penanaman pohon mangrove Irdam III/Siliwangi diikuti rombongan dan aparat setempat melakukan peninjauan stand pengobatan massal, donor darah, gurah mata dan produk UMKM. Dalam kesempatan itu juga Irdam menyempatkan diri melaksanakan gurah mata.

Tidak hanya itu kata Kapendam, Irdam pun saat sebelum meninggalkan pantai Cikaso, dengan didampingi Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan sosial berupa 400 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Tegalbuleud yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang warga masyarakat.

Usai melaksanakan pemberian bansos paket sembako, Irdam III/Siliwangi beserta rombongan meninggalkan Muara Cikaso Kecamatan Tegalbuleud menuju Kabupaten Garut melalui Tegalbuleud dan Jembatan Cibuni Kabupaten Cianjur..

Kapendam menambahkan, rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi pimpinan Irdam III/Siliwangi dalam perjalanan menuju Garut, menyambangi Pendopo Sindangbarang Jl. Raya Alun Alun Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur. Di Pendopo Sindang Barang berlangsung aksi sosial pembagian 400 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar, donor darah, dan pengobatan massal. Juga pameran UMKM serta sosialisasi kepada para pemuda pemudi yang berminat menjadi anggota TNI.

“Rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi di hari ke-8 ini mengakhiri perjalanannya di wilayah Kodim 0611/Garut dan besok hari kembali melanjutkan touring tujuan Pangandaran Ciamis yang merupakan finish dari seluruh rangkaian Sail dan Touring Sekeseler Silingani,” pungkasnya. (Pendam III/Siliw