Parlementaria

Erni Sumarni : Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan Pedoman Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Kab Bdg.Swara Jabbar Com.-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Jawa Barat, Eni Sumarni, berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diamalkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Eni saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, MPR RI bekerjasama dengan Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (18/6/2022).

“Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan bernegara dapat di amalkan dalam kehidupan sehari hari,” tutur Eni.

Eni mengatakan bahwa sosialisasi empat konsensus dasar bukan hanya merupakan tanggungjawab anggota MPR RI saja tapi juga seluruh masyarakat.

Namun, kata dia, tak hanya sosialisasi tapi juga harus mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Sebagai anggota DPD RI/MPR RI kami melaksanakan amanat Undang-undang dan menjalankan kewajiban sebagai warga negara untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat
Betapa pentingnya kita mengamalkan empat konsensus dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR; NKRI sebagai bentuk negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Keempat hal itu merupakan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPP Provinsi Jabar yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari serta kader dari berbagai organisasi perempuan seperti IKIAD Jabar, BKOW, KPPI Jabar, KPP kabupaten/kota dan anggota legislatif DPRD Jabar dan Kabupaten.(die)