Pendidikan

SD Negeri 2,3 Pamokolan Rayakan Kenaikan Kelas I-V Serta Pelepasan Kelas VI

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Sudah menjadi tradisi, setiap sekolah maupun setiap tahun mengadakan perpisahan kelas VI sekaligus kenaikan kelas mulai dari kelas I-V. Acara tersebut di selenggarakan di SD Negeri 2,3 Pamokolan Kabupaten Ciamis.
Acara perpisahan sekolah selalu masuk dalam agenda rutin yang di laksanakan dalam akhir tahun ajaran, maka dari itu acara tersebut di anggap penting di selenggarakan dalam setiap tahun nya.

Dengan merasa penuh gembira siswa siswi SDN 2 dan 3 Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis merasa terharu dengan adanya semasa covid 19 tidak melaksanakan kegiatan acara kenaikan kelas serta pelepasan kelas VI yang diaadakan 1 tahun sekali.

Oleh karena itu baru tahun ini acara kenaikan kelas atau pelepasan (samenan) di iringi kesenian kesenian dari para murid SDN 2 dan 3 Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Acara tersebut di hadiri para tamu undangan dari Babinsa, babinmas, Korwil Cihaurbeuti serta elemen masyarakat. Sabtu (25/06/2022).

Dengan adanya acara perpisahan pasti di jadikan sebagai momentum bagi setiap murid dan mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka. Para murid meminta maaf kepada guru, atas segala kenakalan dan ketidak Patuhan selama menjadi murid di sekolah tersebut. Selanjutnya, siswa meminta restu agar ilmu yang sudah diperoleh menjadi manfaat dan menjadi bekal untuk kehidupan di masa depan nanti.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan begitu juga bagi kelas VI, dengan adanya perpisahan ini mereka pasti berpisah dengan teman teman nya sekaligus berpisah dengan para guru. Acara ini akan menjadi kegiatan terakhir sebelum berpisah untuk melanjutkan ke sekolah yang berbeda.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah dari SD Negeri 2 Dayat S.Pd dan Kepala sekolah dari SD Negeri 3 Aas Masriah S.Pd.l beserta Komite Ustad Mamat Rahmat dan H. Asep merasa sangat bersyukur atas kedatangan para tamu beserta orang tua muridnya yang bisa mengahadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa pungkasnya.(Zenal)