Pendidikan

SMP Negeri 1 Panjalu Mengadakan Syukuran Akhir Tahun & Paturay Tineung Kelas IX

Ciamis.Swara Jabba Com.-Kenaikan kelas adalah perubahan status numerik. Naik dari status tingkat 1 menjadi 2, 2 menjadi 3 dan seterusnya. Selanjutnya Perpisahan adalah pertemuan terakhir dimna kita harus merelakan sebuah kenangan.

Para murid serta guru merayakan yang sudah tradisi di setiap sekolah yang di agendakan di akhir tahun yakni kenaikan kelas dan Perpisahan kelas IX di SMP Negeri 1 Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.

Dengan penuh gembira siswa siswi SMP Negeri 1 Panjalu merasa terharu dengan adanya semasa covid 19 tidak melaksanakan kegiatan acara kenaikan kelas serta pelepasan kelas IX yang di adakan 1 tahun sekali.

Dengan adanya Acara perpisahan ini akan mempererat hubungan antara orang tua dengan guru, serta orang tua dengan pihak sekolah, termasuk pada saat siswa sudah berubah sebutan sebagai alumni.

Oleh karena itu baru tahun ini acara kenaikan kelas dan pelepasan yang di iringi dengan kesenian dari para murid. Acara tersebut di hadiri para tamu undangan dari Babinsa, babinmas, Korwil Panjalu serta elemen masyarakat. Sabtu (25/06/2022).

Acara perpisahan ini akan di jadikan momen oleh setiap murid serta para guru, setiap murid akan berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik mereka, Serta meminta restu agar ilmu yang sudah di dapat menjadi manfaat untuk bekal di kehidupan masa depan nanti.

Pada kesempatan tersebut kepala sekolah Drs Iim Ibrahim M.Si merasa bersyukur atas kedatangan para tamu beserta orang tua muridnya yang bisa menghadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa “semoga kedepannya kita bisa menjalankan acara ini dengan lancar” ungkapnya.(Zenal)