Parlementaria

Hj. Tia Fitriani Bertekad Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Kab Bdg.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi NasDem, Dra. Hj Tia Fitriani hadir di tengah masyarakat dan menyapa warga, dalam rangka reses III Tahun Sidang 2021 – 2022 bertempat di Halaman Kantor Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (6/7/2022).

Acara reses tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Dayeuhkolot, bapak Y Setiana, A.Md juga dihadiri unsur Forkopimcam Kecamatan Dayeuhkolot, hadir Camat Dayeuhkolot, Kapolsek Dayeuhkolot dan Danramil Dayeuhkolot, juga Kepala Desa Sukapura. Selain itu reses dihadiri para simpatisan dan ibu ibu kader PKK, Posyandu yang ada di wilayah Desa Dayeuhkolot, juga di wilayah Kerja Pemerintah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Tia Fitriani berbicara tentang program stunting yang saat ini tengah digencarkan di Kabupaten Bandung untuk peningkatan gizi dan kesehatan anak anak Balita juga Ibu Hamil.

Hj. Tia juga mengapresiasi sambutan yang ia terima atas kekompakan dan kesolidan khususnya jajaran Muspika Kecamatan Dayeuhkolot terlihat solid baik bapak Camat juga bapak Kapolsek dan bapak Danramil.

“Saya sangat bangga, di Desa Dayeuhkolot ada gedung penampungan yang disediakan untuk lansia dan anak anak, gedung ini pun juga dapat digunakan untuk menampung warga masyarakat jika terkena musibah banjir”,ujarnya.

Lanjut Hj Tia, “Selain itu, Puskesmasnya juga disitu ada ruangan untuk tempat tinggal bidan, sehingga kapan pun dibutuhkan oleh masyarakat pelayanan dapat dijalankan, sehingga dengan kondisi tersebut angka kematian ibu dan anak akan semakin menurun”,Harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Hj. Tia berencana untuk mengadakan kegiatan pelatihan bagaimana mengolah limbah rumah tangga yang berasal dari minyak jelantah menjadi Sabun Mijel, yang nantinya bisa bernilai ekonomis. Dan pelatihan tersebut akan melibatkan serta upaya untuk memberdayakan ibu ibu PKK di wilayah Desa Dayeuhkolot lebih kreatif (die)