Parlementaria

Legislator Perindo Husin Peduli Terhadap Kaum Disabilitas.

Cirebon.Swara Jabbar Com.- Penyandang disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Perindo Husin memberikan bantuan kaki palsu kepada komunitas disabilitas di Desa Panembahan Kabupaten Cirebon. Bantuan tersebut diberikan dengan harapan agar para penyandang disabilitas, mampu lebih produktif dan beraktivitas secara normal.

Legislator Partai Perindo Husin menunjukkan kepeduliannya kepada rekan-rekan disabilitas yang tergabung dalam komunitas peduli disabilitas, Umah Cirebon Inklusi, dan Asosiasi Perempuan Disabilitas dan Lansia. Dalam kesempatan ini, Husin bahkan memakaikan langsung kaki palsu agar rekan disabilitas bisa beraktivitas

Husin memang dikenal intens dan peduli kepada masyarakat, dan momentum pemberian bantuan di desa panembahan ini menjadi bukti nyata terhadap kepedulian Husin untuk kaum disabilitas. Sebelum pemberian bantuan alat bantu disabilitas, pengukuran kaki dan tangan palsu juga dilakukan agar pas dan nyaman digunakan.

Melalui bantuan alat bantu ini, diharapkan para disabilitas bisa lebih produktif dan beraktivitas secara normal.

Sementara, pembagian alat bantu seperti kursi roda juga dibagikan dalam momen ini. Kepedulian Husin kepada kaum disabilitas ini pun disambut baik, karena banyak yang membutuhkan terutama untuk kembali normal bekerja dan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. (AP)