Parlementaria

Menghormati dan Menghargai Pahlawan adalah Tugas Anak Bangsa.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Menghormati dan menghargai pahlawan adalah tugas anak bangsa agar tak lupa akar sejarah. Adapun bentuk penghargaan itu bisa diekspresikan berbagai ragam cara salah satunya adalah mengikuti lomba desain poster dan video Bung Karno.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Dr.Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM. saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba desain poster yang digelar untuk pelajar dan mahasiswa dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno. di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro 27 Bandung, Selasa 12 Juli 2022.

Selain itu diserahkan juga hadiah lomba video vlog/dokumenter yang terbuka untuk umum bertema Bung Karno dan Pancasila serta Bung Karno Sang Proklamator.

“Selamat kepada para pemenang lomba desain poster dan video Bung Karno semoga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk selalu berkreasi positif dalam mengaplikasikan nilai Pancasila,” Ucap Ineu.

Disebutkan Politisi PDI Perjuangan ini, pihaknya mengaku terharu dengan ide dan kreatifitas para pemenang dalam mengaktualisasikan kecintaan terhadap Presiden RI I Soekarno.

Menurutnya, menghormati dan menghargai pahlawan adalah tugas anak bangsa agar tak lupa akar sejarah.

Bentuk penghargaan itu bisa diekspresikan berbagai ragam cara salah satunya adalah mengikuti lomba desain poster dan video Bung Karno.
“Dengan lomba ini saya berharap generasi muda tidak melupakan sejarah bangsanya sendiri. Jas merah. Jangan sekali-kali melupakan sejarah,” pungkasnya.(die)