Regional

Kades Jayagiri Hendrik Irawan Lakukan Pembangunan Insfrastuktur Jalan

Kab Ciamis.Swara Jabbar Com.-Jayagiri adalah sebuah desa di Kecamatan Panumbangan, terletak di kaki Gunung Sawal berbatasan dengan Desa Mandalare Kecamatan Panjalu, Ciamis, dan Desa Banjarangsana, Desa Golat, dan Desa Sindang Herang Kecamatan Panumbangan. Sungai Cigede merupakan salah satu perbatasan Desa Jayagiri

Desa Jayagiri mempunyai sederet potensi wisata baik itu wisata alam, budaya, agro, dan petualangan yang sangat menjanjikan di masa depan.

Pembangunan infrastruktur terus dilakukan oleh Hendrik Irawan sebagai Kepala Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Pembangunan infrastruktur Jalan diantaranya pengaspalan jalan antara Dusun Banjarsari Cilimus Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan Kamis (21/7/2022). Pengaspalan pembangunan semi hotmix 507 × 2.7 meter anggaran 150.000.000 dari Dana Desa Tahap ll Tahun 2022. Pelaksana yaitu Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK).


Saat ditemui Awak Media Swara Jabbar Kepala Desa Jayagiri Hendrik Irawan yang didampingi Kasie Pemdes serta Kesejahteraan Rifky Faisal menuturkan Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai merupakan hal yang penting karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Suatu daerah jika memiliki infrastruktur jalan yang baik maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan, sebaliknya suatu daerah yang kebutuhan infrastruktur jalannya kurang baik/tidak terpenuhi maka perekonomian daerahnya dapat mengalami penurunan. Peningkatan perekonomian suatu daerah akan menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur jalan sangat penting tandas Hendrik Irawan.

Dengan adanya Pembangunan Jalan antara Dusun Banjarsari Cilimus, Warga masyarakat merasa senang dan berharap roda perekonomian semakin maju. (Zenal)