Ragam

Folmer Siswanto M. Silalahi, ST kunjungan ke Museum Tionghoa Bandung

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok berkata 参观博物馆增加洞察力,了解过去,向前迈出一步 Cānguān bówùguǎn zēngjiā dòngchá lì, liǎojiě guòqù, xiàng qián mài chū yībù artinya kunjungan ke museum menambah wawasan mempelajari masa lalu, untuk mengambil langkah maju ke depan. Jumat 29 Juli 2022 Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD Kota Bandung mengadakan kunjungan ke Museum Tionghoa YDSP Milik Yayasan Dana Sosial Priangan di Jalan Nana Rohana. Museum Tionghoa YDSP selesai dibangun 2012 berisikan Perjalanan Masyarakat Tionghoa, tokoh tokohnya dan budayanya Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD Kota Bandung menyatakan kekaguman pada Museum Tionghoa yang menceritakan perjalanan masyarakat Tionghoa dari Tiongkok RRC hingga ke Nusantara. Dan menceritakan budaya dan peran serta masyarakat Tionghoa dari berbagai bidang kehidupan mulai dari seni budaya, olah raga, arsitektur, dan film.

Dari kunjungan ke Museum Tionghoa ini Folmer Siswanto M. Silalahi, ST mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru peran serta masyarakat di berbagai bidang kehidupan. Dan warga Tionghoa Adalah bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa kita karena mereka berperan aktif berjuang merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan. Oleh sebab itu Folmer Siswanto M. Silalahi, ST berharap kita dapat bersatu karena ketika kita bersatu dapat membangun bangsa dan berprestasi.

Tantangan perjalanan bangsa ke depan tidaklah mudah oleh sebab itu kita harus bersatu. Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD Kota Bandung juga berharap Pengurus Museum Tionghoa YDSP dapat kerja sama dengan sekolah sekolah dan Dinas Pariwisata Budaya supaya banyak yang berkunjung ke Museum Tionghoa YDSP ini Willy Prayogo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Folmer Siswanto Silalahi dan Wily Prayogo juga menyatakan kekagunan pada Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD Kota Bandung karena bisa mengerti kebutuhan masyarakat, pandangannya luas. Hal yang senada juga diucapkan oleh Tjutju Widjaja pengurus Museum Tionghoa mengucapkan terima kasih atas kedatangan Folmer Siswanto M Silalahi anggota DPRD Kota Bandung