Parlementaria

Pemberdayaan Perempuan Memiliki Peran Penting

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pemberdayaan perempuan adalah upaya kemampuan perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya, agar perempuan dapat mengatur diri dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah, sehingga mampu membangun kemampuan dan konsep diri. Pemberdayaan perempuan merupakan sebuah proses sekaligus tujuan. Hal ini dikatakan Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Hj.Sari Sundari.
Lebih lanjut Hj.Sari Sundari yang duduk di Komsii V DPRD Jabar mengatakan bahwa Upaya pemberdayaan perempuan yang dapat dilakukan antara lain: Peningkatan kesadaran gender melalui sosialisasi dan pengajaran. Kesadaran bahwa perempuan memiliki hak di ranah publik dan kompetensi yang sama dengan laki-laki. Pemberian keterampilan, untuk peningkatan kesejahteraan melalaui pelatihan-pelatihan tandas Hj.Sari
Legislatoor asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj.Sari Sundari menegaskan bahwa Pemberdayaan perempuan penting dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta berkiprah dalam semua lini pembangunan di Jawa Barat pungkasnya. (AP)