Parlementaria

Program Rutilahu di Jabar Perlu Berlanjut.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Program Rutilahu dinilai efektif dan mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat, Selin para penerima manfaat, serapan tenaga kerja pun dinilai efektif dirasakan masyarakat langsung

Bantuan Program Rutilahu sejauh ini terlaksana dengan baik serta mendapat sambutan baik dari masyarakat.
“Harapannya agar program bantuan dari provinsi ini bisa berkesinambungan karena memang masyarakat masih banyak yang membutuhkan serta bisa manfaat juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” Hal ini dikatakan Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Hj. Elin Suharliah

Lebih lanjut Legislator Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung) mengatakan “Harapan kami, alokasi anggaran Rutilahu di Jawa Barat ini harusnya bisa lebih ditingkatkan atau lebih besar dari tahun sebelumnya, mengingat respon masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan manfaat dari program ini,” tuturnya.

Menurut Politisi Perempuan PDI Perjuangan yang tergabung di Komisi I menuturkan sudah ada kurang lebih 17.000 rumah yang masuk di data KUA-PPAS, jumlah ini lebih banyak dari jumlah penerima tahun 2022 yang hanya 9.000 unit rumah.
“Data permohonan yang sudah masuk dalam KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 saat ini sudah mencapai lebih dari 17 ribu unit pemohon, artinya lebih banyak dari tahun 2022. Pemerintah seharusnya bisa mengakomodir terhadap tingginya usulan tersebut, (AP)