Regional

Desa Situsaeur Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Adakan Khitanan Masal.

Garut.Swara Jabbar Com.-Kebersamaan serta kekompakan warga Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut layak mendapat apresiasi.

Seperti kegiatan hari ini minggu 7 Agustus 2022 warga Desa Situsaeur bersama madrasah Nurussabililhuda yang dipimpin oleh Ustad H.Iyep Kamal serta mendapat dukungan penuh dari pemerintahan Desa Situsaeur laksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu khitanan masal.

Menurut Kades Situsaeur, Agus Mulyadi yang merupakan kegiatan khitanan masal ini sudah dilaksanakan dari tahun 1999.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanakan khitanan masal dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1444 dan khitanan masal yang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan sudah berlangsung sejak tahun 1999,” ucap Agus Mulyadi

Kades Situsaeur dan Sekdes Situsaeur merupakan bagian pelopor dari kegiatan khitanan masal didesa Situsaeur, sedangkan mengenai sumber dana kegiatan khitanan masal, Agus Mulyadi mengatakan bahwa dana khitanan masal berasal dari swadaya warga desa Situsaeur.

 

“Jadi kami dari pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih kepada para donatur warga Desa Situsaeur khususnya warga Kampung Panyingkiran yang telah bersedia dan ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada para peserta khitanan masal, semoga kebaikan para warga dibalas oleh Allah SWT berlipat – lipat dan semoga kepada anak peserta khitanan masal semoga menjadi anak yang soleh, berbakti kepada Agama, keluarga, nusa dan bangsa, Aaminn YRA,” pungkasnya.

Dalam kegiatan khitanan masal yang berlangsung dikampung Panyingkiran ikut dihadiri Camat Karangpawitan Drs.Saefurohman,MSi, Kapolsek Karangpawitan AKP H. Budi Jakaria, Danramil 1102/Krp Kapten CAJ (k) Muji Rahayu, Babinsa Sertu Asep Saepulrohman, Babinkantibmas AIPDA Asep Hidayat, Brigadir Risal Nurhasan dan tamu undangan lainnya.

Menurut informasi, untuk kegiatan khitanan masal akan ditutup dengan tablik akbar dari da’i kondang juara 1 perlombaan ceramah tahun 2022 dari salah satu stasion TV nasional yaitu Ustad Ilyas.(Asep Abi/Sumpena)