Parlementaria

Cucu Sugyati : Pembangunan Berjalan Optimal

Bnadung.Swara Jabbar Com.-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati menggelar Rapat kerja terkait Pembahasan KUA PPS Tahun Anggaran 2023 bersama Mitra Komisi IV bertempat di Ruang Komisi IV DPRD Jabar beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Cucu Sugyati menuturkan bahwa Mitra Komisi IV mencakup Bidang Pembangunan, meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup ungkap Cucu.

Lebih lanjut, Cucu menegaskan dengan adanya Pandemi Covid-19 berbagai OPD di Pemda Provinsi Jabar mengalami Refousing Anggaran.Misalnya terjadi pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (BMPR Jabar). Penurunan untuk anggaran dibandingkan dengan tahun 2022 yang lalu yang sebelumnya Rp1,3 Triliun sekarang menjadi Rp1,1 triliun. Jadi memang kita memahami kondisi ini. Terlebih, pada 2024 akan ada Pilkada serentak dan Pemilu, ungkap Cucu. (AP)