Parlementaria

Aleg PKS Hj.Sari Sundari Kunjungi Koperasi Produsen Agro Muda Istiqomah (KOPAMI) Ciwidey.

Kab Bandung.Swara  Jabbar Com.-Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS  Hj..Sari Sundari mengadakan Kunjungan Dapil (Kundapil) ke Sekretariat Koperasi Produsen Agro Muda Istiqomah (KOPAMI) berlokasi di Kampung Pasir Kemir No.29 RT.001 RW 012 Desa Lebakmuncang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Kamis (11/8/2022).
Kunjungan Politisi Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj.Sari Sundari ke Sekretariat Koperasi Produsen Agro Muda Istiqomah (KOPAMI) hadir dan diterima oleh Pengurus diantaranya Pengawas Koswara, Imas Masitoh, Yayat Ketua  Didin Rosidin, S.Kom.I, Sekretaris Tedi Hadi Suryana dan Bendahara Fajar Surya Nugraha.
Koperasi Produsen Agro Muda Istiqomah (KOPAMI)  mempunyai Visi Terwujudnya pelayanan yang optimal untuk peningkatan kesejahteraan petani dan Misi Koperasi yaitu untuk membangun ekonomi anggota,Membantu menyediakan kebutuhan barang dan jasa bagi anggota dan Meningkatkan kesejahteraan melalui pola pembagian sisa hasil usaha.
Pada kesempatan tersebut, Pengawas Koperasi Produsen Agro Muda Istiqomah (KOPAMI)  Koswara menyampaikan merasa senang dan bangga dikunjungi Aleg DPRD Jabar Hj. Sari Sundari tandasnya.
Lebih lanjut, Koswara menuturkan “Alhamdulillah dengan adanya koperasi bisa membantu petani dalam menyediakan bibit, pupuk dan keperluan lainnya”. Kemudian produk makanan olahan yang banyak diminati oleh konsumen yaitu Kicimpring Lebakmuncang yang rasanya renyah serta Gurih ujar Koswara.
Usaha lainnya yaitu kerjasama dengan Indihome pemasangan  WIFI untuk masyarakat namun kendala yang dihadapi yaitu pemasangan tiang pemancangan untuk  kabel optik karena jarak dari rumah kerumah yang cukup jauh, untuk itu minta support dan dukungan imbuhnya.
Sementara itu, Hj.Sari Sundari asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung)  yang menurutnya, keberadaan koperasi memiliki peran sentral dalam pertumbuhan ekonomi sebuah daerah. Sehingga penting bagi Kabupaten  Bandung melakukan pembinaan secara serius terhadap koperasi yang ada di Kabupaten Bandung.
Untuk itu bentuk support atau bantuan dari pemerintah salah satunya bisa dalam wujud pemberian pinjaman permodalan dengan bunga ringan atau melalui dana hibah pungkas Hj.Sari Sundari. (AP)