Parlementaria

Lina Ruslinawati : Bidang Pertanian Lakukan Inovasi dan Teknologi

Bandung.Swara Jabbar Com.-Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina RUslinawati mengadakan kunjungan kerja ke UPTD Satuan Pelayanan Balai Benih dan Palawija di Karangpawitan Kabupaten Garut dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun anggaran 2022 dan rencana dan kegiatan APBD Tahun 2023. Kamis (11/8/2022).

Dalam hal ini Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD Balai Benih Padi dan Palawija, Kabupaten Garut terus lakukan inovasi di bidang pertanian.

“Kami mendorong kepada balai ini untuk terus memberikan inovasi dan teknologi di bidang pertanian, karena bidang pertanian merupakan salah satu sektor penyangga ekonomi nasional kita,” ungkap Lina

Menurut Lina , keberadaan UPTD Balai Benih Padi dan Palaawija, Kabupaten Garut selama pandemi COVID-19 menjadi penyumbang PAD tertinggi pada sektor pertanian.”Terbukti pada saat Pandemi COVID-19, salah satu penyumbang PAD tertinggi itu pada sektor pertanian,” ungkap Lina.

Anggota Fraksi Geindra DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengharapkan untuk kedepannya nanti harus ada gebrakan baru dalam pengelolaan di sektor pertanian, sehingga meningkatkan produktivitas pertanian.

“Kami mengharapkan kedepannya baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota memberikan inovasi – inovasi baru dan gebrakan-gebrakan baru agar produktifitas pertanian ini semakin baik kedepannya,” tandasnya.

Sektor Pertanian mengembangkan inovasi dan teknologi di sektor pertanian tujuannya mendorong produktivitas pertanian di Jawa Barat.

Selain itu, pemanfaatan inovasi dan teknologi merupakan langkah strategis untuk meningkatkan produksi, produktivitas, efisiensi, dan daya saing produk pertanian. Pasar produk pertanian Jawa Barat pun dapat diperluas untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan menarik minat generasi muda tutupnya.(AP)