Parlementaria

Program Maskara Harus Di Tingkatkan

Bandung.Swara Jabbar Com.-MASKARA adalah bantuan Mobil bagi desa dengan konsep multifungsi untuk memenuhi kebutuhan primer warga desa antara lain; Angkutan warga desa, mengantar jenazah, mobil hiburan, angkutan pertanian, perpustakaan berjalan, serta panggung untuk hajatan. Program ini diberikan kepada desa berprestasi untuk menaikan status desa.

Program penguatan pembangunan di desa, yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi Jabar, sudah ada yang direalisasikan.Salah satu program tersebut, adalah Fasilitasi Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara). Program Maskara, sudah diluncurkan di desa-desa yang tersebar di seluruh Kabupaten di Jabar.Hal ini di ungkapkan Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Elin Suharliah

Lebih lanjut, Legislator Dapil Jabar III (Kabupaten bandung Barat) Elin Suharliah menuturkan Untuk pemerataan pembangunan di desa, untuk perbaikan ke depan, desa yang menerima program Maskara, ditambah.sangatlah tepat Pemerintah Provinsi Jabar memberikan atensi besar untuk penguatan pembangunan di desa.

Pasalnya, sebagian besar jumlah penduduk di Jabar tinggal di desa, jadi jika ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, fasilitasi pembangunan perlu ada penguatan di desa.Kehadiran Maskara, diharapkan dapat memberikan manfaat, termasuk untuk peningkatan pelayanan publik di desa ungkapnya.

Politisi Perempuan PDI Perjuangan yang duduk di Komisi I menegaskan untuk meningkatkan kualitas pembangunan di pedesaan saat ini dibutuhkan pemerataan.Kondisi faktual saat ini, ada desa di Jabar yang sudah ada dalam kondisi desa mandiri dan ada yang belum menjadi desa mandiri.Dengan adanya kondisi itu, perlu dipikirkan fasilitasi Maskara tak hanya diberikan untuk desa mandiri saja.

Harapannya desa yang saat ini masih berkembang , juga perlu dipikirkan mendapatkan Fasilitasi sarana untuk memperkuat pelayanan publik.Dengan hadirnya pemerataan pembangunan di desa, ujar Syahrir gap pembangunan antar desa dapat diatasi.(AP)