Parlementaria

Legislator PKS Sari Sundari Ajak Memperkokoh 4 Pilar Kebangsaan

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj.Sari Sundari, S.Sos.MM melaksanakan Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan terkait Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diadakan di SMA Negeri 1 Baleendah Kabupaten Bandung.Kamis (25/8/2022).

Legislator PKS Sari Sundari memaparkan ” 4 Pilar Kebangsaan yaitu memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika , guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat.Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nila-nilai yang sejalan dengan 4 Pilar Kebangsaan jelas Sari.

Lebih lanjut, Sari menegaskan 4 Pilar Kebangsaan merupakan landasan kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, Dirinya mengajak siswa-siswi SMA Negeri 1 Baleendah Kabupaten Bandung untuk memperkokoh 4 pilar kebangsaan di dalam kehidupannya

Dia menambahkan, phaknya sangat berharap agar apa yang telah disosialisasikan, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat luas sehingga kita bisa melindungi generasi muda dari gangguan apapun yang bisa memecah belah bangsa.

“Mari kita perkuat 4 pilar kebangsaan , Pancasila UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.Agar senantiasa menjadi Bangsa yang kuat yang dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan kita yakni terciptanya masyarakat yang adil dan makmur ujar Sari Sundari.

Legislator PKS yang tergabung di Komisi V DPRD Jabar memaparkan bagaimana menjaga wawasan Kebangsaan, sesuai apa yang di muat di dalam Pembukaan UU 1945 di alinea ke 4 yaitu “Ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa , menjaga perdamaian dunia “. Bahwa Bangsa Indonesia turut andil , ini modal spirit kita berahlak mulia saling menghormati antar umat beragama , kesetiakawanan sosial , gotong royong , kerja keras dan tekun menjaga kesatuan , menjaga nasionalisme dan rela berkorban tandas Sari

Terkait dengan wawasan kebangsaan Sari menegaskan bahwa masalah kebangsaan harus terus diingatkan kepada generasi muda, memandang lemahnya kesadaran terhadap nilai-nilai Budaya Indonesia , Jadi Bangsa Indonesia memiliki Budaya yang luar biasa, ini yang harus kita jaga dengan banyaknya arus globalisasi masuk sekarang ini, anak-anak cepat sekali menerima arus informasi dari Gadjet.

Kita harus menjaga budaya Bangsa Indonesia yaitu budaya ketimuran seperti budaya gotong royong.
Bagaimana pendahulu kita mengajarkan untuk hidup gotong royong, jangan sampai hal tersebut tergerus arus globalisasi.pungkasnya. ( die)