Parlementaria

Christian Julianto Budiman Anggota DPRD Kota Bandung Menyerap Aspirasi Rakyat

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok berkata 最好的领导者是一个在困难和欢乐时总是与人同在、关心并总是愿意倾听人们的抱怨并帮助提供解决方案的领导者。
Zuì hǎo de lǐngdǎo zhě shì yīgè zài kùnnán hé huānlè shí zǒng shì yǔ rén tóng zài, guānxīn bìng zǒng shì yuànyì qīngtīng rénmen de bàoyuàn bìng bāngzhù tígōng jiějué fāng’àn de lǐngdǎo zhě. Artinya Pemimpin yang terbaik adalah pemimpin yang turun ke bawah dan selalu bersama rakyat di saat susah dan senang, peduli dan selalu mau mendengar keluh kesah rakyat dan membantu memberikan Solusi.

25 Agustus 2022 bertempat di kantor Rw 07 Citarip Barat Kelurahan kopo kecamatan Bojong Loa Kaler Kota Bandung. Christian Julianto Budiman bertemu dengan warga RW 07 Citarip Barat Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojong Loa Kaler Kota Bandung dalam Reses Anggota DPRD Kota Bandung Masa Sidang III. Hadir Juga Lurah dari Kelurahan Kopo.
Christian Julianto Budiman. Lahir. BANDUNG 2 Juli 1993 (29 tahun). Duduk di Komisi B yang tugasnya meliputi KOMISI B

Perdagangan & Perindustrian
Meliputi
Perdagangan dan Perindustrian;
Ketahanan Pangan
dan Pertanian;
Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Ekonomi Kreatif;
Pariwisata;
Keuangan Daerah;
Pendapatan Asli Daerah;
Perbankan;
Badan Usaha Milik Daerah;
Perusahaan Patungan;
Penanaman Modal.

Dalam kesempatan tersebut Christian Julianto Budiman menjelaskan tentang UMKM, menurut Christian Julianto Budiman berdasarkan hasil riset yang diperolehnya, bahwa UMKM merupakan sektor yang diyakini mampu menjadi penopang dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Christian Julianto Budiman terpilih jadi anggota DPRD kota Bandung dari Dapil 6 meliputi DAPIL 6 : Astana Anyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul.

Salah seorang peserta bertanya Berapa Perda yang dihasilkan oleh anggota DPRD Kota Bandung masa bakti 2019-2024. Christian Julianto menjelaskan banyak Perda yang sudah di hasilkan diantaranya Peraturan Daerah (PERDA) Kota Bandung Nomor 14 Tahun 2019

PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KOTA BANDUNG NOMOR 07 TAHUN 2012 TENTANG PENYELENGGARAAN KEPARIWISATAAN. Bertujuan untuk membangkitkan dan menghidupkan Pariwisata di Kota Bandung,Perda no 10 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha.Peraturan Daerah (PERDA) Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2021

Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. PERDA Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2021 isinya Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk melahirkan dan membangkitkan Ekonomi Kreatif di saat resesi Global. Dan mengembangkan kreativitas. Dan saat ini Christian Julianto Budiman berjuang untuk dapat menghasilkan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak, untuk melingi Perempuan dan anak juga supaya adanya Persamaan hak.