Parlementaria

UPTD BPSMB -TG Agar Meningkatkan SDM Serta Peningkatan Kualitas Mutu

Kota Bogor.Swara Jabbar Com.-Wakil Ketua Komisi II Lina Ruslinawati beserta Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang dan Keramik dan Tabung Gas dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2022 dan rencana program serta kegiatan APBD Tahun 2023. Kota Bogor .Beberapa waktu lalu.

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi perekonomian kali ini melaksanakan kunjungan kerja ke salah satu UPTD BPSMB -TG (Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu dan Barang Keramik dan Tabung Gas) yang berlokasi di Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Lina Ruslinawati menuturkan ada beberapa hal yang menjadi bahasan diantaranya terkait peningkatan sumber daya manusia serta peningkatan kualitas mutu untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang lain.

Lebih lanjut Lina menegaskan “Yang melakukan pengujian seerti ini bukan hanya di UPTD ini saja, banyak dari pihak-pihak swasta lain, untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang lain , kita harus meningkatkan baik itu dari sumber daya manusia, alat/mesin , kualitas mutu sampai ke pelayanan ucap Lina.

Kita juga merekomendasikan ke Dinas-Dinas atau pemerintah Jawa barat Balai-Balai ini harus dinaikkan kelasnya terutama sumber daya manusianya harus diberi pelatihan yang bersetifikasi, jadi jangan sampai ketika ada bantuan mesin/alat dari pemerintah tetapi operatornya kurang memahami cara kerja mesin tersebut tandasnya.

Lina berharap akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.Harapan kedepannanti kami sebagai perwakilan Komisi II akan terus mendorong mitra-mitra Komisi II untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik baik bagi masyarakat maupun industri tutup Lina. (die)