Parlementaria

Dampak Kenaikan BBM, Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Program Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Terkait kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Pemerintah .Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat akan meminta Anggotanya yang duduk di Badan Anggaran yang akan membahas anggaran perubahan Tahun 2022 bersama TAPD agar menghentikan pekerjaan-pekerjaan mega proyek di Jawa Barat.

Kami akan melihat nanti di badan anggaran , apa saja pekerjaan-pekerjaan yang sesungguhnya bisa ditunda misalnya pembuatan alun-alun atau taman . Kami akan meminta Pemprov Jabar untuk menghentikan dulu dan mengantisipasi tambahan dampak kenaikan BBM bersubsidi selain kita ada di dalam resesi ekonomi global hal ini dikatakan Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu di Ruang Fraksi PKS DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu, 7 September 2022.

Lebih lanjut Haru menuturkan ketika Pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi , kami minta memprioritaskan program-program untuk kesejahteraan rakyat, seperti operasi pasar, menyediakan bansos dengan manajemen data penerima yang tepat sasaran, kegiatan stimulan untuk UMKM, serta penyederhanaan izin usaha.Sehingga penderitaan rakyat berkurang.

Kebijakan umum anggaran perubahan 2022 dan APBD 2023.Kami akan lanjutkan perjuangkan , ini bukan hanya pernyataan sikap saja, akan tetapi akan memerintahkan Anggota Badan Anggaran dari Fraksi PKS untuk mengkoreksi Anggaran agar tepat sasaran bagi kesejahteraan masyarakat.

Menyikapi kenaikan BBM Bersubsidi, dalam hal ini Partai PKS akan melaksanakan Pasar murah selam 3 Bulan agar Kader PKS serta struktur PKS semuanya udunan untuk membeli produk itu dengan subsidi dan dijual dengan harga murah dari harga pasaran ujar Haru

Tentu yang kami lakukan tidak bisa berbuat banyak, tidak besar tapi kami ingin menyampaikan pesan ini lah yang kami lakukan, seharusnya ini dilakukan oleh pemerintah .

Dengan segala keterbatasan sebagai partai politik sebagai bagian dari masyarakat sama PKS juga rakyat ingin berbuat sesuatu untuk menggelar pasar murah selama 3 bulan kedepan .Ini dilakukan sekedar meringankan beban masyarakat tutup Haru. (die)