Parlementaria

Sari Sundari : Perjuangkan Hak dan Perlindungan Optimal bagi Pekerja Migran

Bandung.Swara Jabbar Com.-Dalam lingkup pekerjaan dan perlindungan Pekerja Migran , Komisi V DPRD Jawa Barat di bawah arahan Hj. Sari Sundari memainkan peran kunci. Program yang dirancang oleh Komisi V tidak hanya mencakup aspek pendidikan tetapi juga melibatkan ketenagakerjaan, dengan fokus khusus pada perlindungan Pekerja Migran

 

Ketenagakerjaan menjadi fokus utama dalam rangka menciptakan kondisi kerja yang adil dan aman bagi warga Jawa Barat. Hj. Sari Sundari mendukung kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan standar pekerjaan, termasuk upaya-upaya untuk menjamin hak-hak pekerja, seperti upah yang layak dan jaminan sosial.

 

Perlindungan bagi Pekerja  Migran menjadi bagian integral dari program tersebut. Hj. Sari Sundari dan Komisi V berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap Pekerja  Migran yang berangkat dari Jawa Barat mendapatkan perlindungan optimal selama bekerja di luar negeri. Ini termasuk peningkatan koordinasi dengan instansi terkait, perbaikan mekanisme pengawasan, dan advokasi hak-hak Pekerja Migran.

 

Pentingnya edukasi dan informasi bagi para Pekerja Migran juga menjadi perhatian utama. Komisi V bekerja untuk menyediakan sumber daya dan informasi yang diperlukan bagi Pekerja Migran, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih baik dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hak dan kewajiban mereka saat bekerja di luar negeri.

 

Dalam hal ini, Komisi V berupaya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga perlindungan pekerja, dan organisasi masyarakat sipil, untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan melindungi Pekerja Migran . Program ini mencerminkan komitmen Hj. Sari Sundari dan Komisi V untuk menciptakan ketenagakerjaan yang adil, berkeadilan, dan manusiawi bagi warga Jawa Barat, terutama bagi para pekerja migran yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian daerah dan negara.(AP)