Parlementaria

Hj.Elin Suharliah Mendorong Perempuan Menduduki Jabatan Strategis

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Kerja Konsolidasi Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat dengan Tema: “Work Together In Harmony. ” di Green Forest Resor Kabupaten Bandung Barat.Minggu (11/9/2022).

Rapat kerja Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Jawa Barat dibuka oleh Sekretaris Daerah provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, dihadiri Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Jabar Ineu Purwadewi Sundari beserta Anggota, Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat, Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Diah Pitaloka, DPD RI Perwakilan Jabar Erni Sumarini serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati .

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj. Elin Suharliah turut menghadiri Rapat Kerja Konsolidasi Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat.

Politisi Perempuan PDI Perjuangan menuturkan Rapat kerja ini untuk mengoptimalkan peran perempuan parlemen dalam pelaksanaan tugas DPRD Provinsi Jawa Barat. Serta bertujuan untuk mensinkronisasikan pemikiran para anggota Kaukus Perempuan untuk bisa berperan di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.ungkap Hj. Elin Suharliah.

Lebih jauh, Hj.Elin Suharliah menilai perjuangan perempuan untuk dapat duduk di kursi parlemen dan terlibat langsung dalam pembuatan keputusan tidaklah mudah. Sebab, mereka masih harus berjuang menghadapi stigma, dan kendala struktural maupun kultural sebagai perempuan. Selain itu, kiprah mereka juga diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap perlindungan dan kesejahteraan kaum perempuan di berbagai bidang kehidupan jelasnya.

“Perempuan dengan segala dinamikanya menghadapi tantangan tersendiri ketika akan terjun ke dunia politik. Hal ini penting untuk diapresiasi untuk terus memberikan semangat dan dukungan kepada perempuan agar terus terlibat aktif dalam pembangunan bangsa melalui politik,” .Untuk itu mendorong perempuan-perempuan hebat untuk menduduki Jabatan Strategis ujar Politisi Perempuan PDI Perjuangan. (AP)