TNI

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Sambut Dan Berikan Pengamanan Kunjungan Kerja Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin Di Karawang

Kab. Karawang.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menyambut sekaligus berikan pengamanan Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam agenda kunjungan kerjanya meninjau Pembibitan Sayuran Hidroponik PT. Singapura Fresh Green Makmur Karawang.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan pengamanan VVIP di PT. Singapura Fresh Green Makmur Jl. Kota Bukit Indah Raya, Kamojing, Kec. Cikampek, Karawang, Jawa Barat Kamis (15/09/2022).

Lanjutnya mengatakan, agenda kunjungan kerja yang dilakukan Wapres RI untuk meninjau proses produksi PT Singapura Fresh Green Makmur, dari awal pembibitan sampai proses pengemasan hingga siap dipasarkan.

Dijelaskannya bahwa PT. Singapura Fresh Green Makmur adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian hidroponik terbesar dan modern di Indonesia, yang menghasilkan produk segar dengan standar kualitas tinggi dan memanfaatkan teknologi pertanian modern yang canggih dan tepat.

“Agenda kerja yang dilakukan Wapres RI merupakan salah satu bentuk upaya dalam memperhatikan ketahanan pangan sehingga ke depannya pemberdayaan perusahaan – perusahaan di Indonesia dapat mendukung program Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, di wilayah Jawa Barat sendiri, Pangdam III/Slw juga telah mengimplementasikan beberapa inovasinya di bidang ketahanan pangan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

“Kegiatan peningkatan ketahanan pangan di jajaran Kodam III/Slw, dikerjakan hampir di seluruh wilayah. Dengan memanfaatkan hasil inovasi Pangdam III/Slw, yaitu cairan pupuk “Bios 44 DC”, diharapkan dapat meningkatkan produksi, baik di perkebunan, persawahan maupun perikanan, sehingga efektifitas dan efisiensi dalam program ketahanan pangan dapat terwujud,” jelasnya.

Turut hadir, Kapolda dan Gubernur Jabar, para Asisten Kasdam III/Slw dan para Kabalakdam III/Slw serta Wakil Bupati Kab. Karawang. (Pendam III/Siliwangi).