Parlementaria

Nia Purnakania : 4 Pilar Kebangsaan Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj.Nia Purnakania, SH,M.Kn melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsan Kebangsaan yang betempat di Foodpedia Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Sabtu (17/9/2022).

Politisi Perempuan PDI Perjuangan Nia Purnakania memaparkan pentingnya melaksanakan nilai-nilai yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 menjadi landasan Konstitusi, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan tersebut Nia mengungkapkan pentingnya melaksanakan nilai-nilai yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 menjadi landasan Konstitusi, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan program sosialisasi ini diharapkan pemahaman empat pilar semakin meningkat,” ujarnya.

Nia juga berharap, sosialisasi ini dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila sehingga generasi kini memiliki karakter yang mencintai bangsa karena saat ini banyak pengaruh yang mengurangi rasa nasionalisme pada NKRI.

“Tentunya 4 Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan sejak usia dini, sehingga generasi mendatang memiliki karakter yang mencintai bangsanya,” tutur anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Nia juga mengapresiasi masyarakat Kecamatan Rancaekek yang setia terhadap NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila.

Ia menekankan pihaknya bersama pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan keadilan sosial yang diharapkan warga masyarakat. “Kita terus berupaya melalui berbagai program untuk bisa mewujudkan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Legislator Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menekannkan Dengan program sosialisasi ini diharapkan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan semakin meningkat,” ujar legislator dari daerah pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung) ini.

Nia juga berharap, sosialisasi ini dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila sehingga generasi kini memiliki karakter yang mencintai bangsa karena saat ini banyak pengaruh yang mengurangi rasa nasionalisme pada NKRI.

“Tentunya 4 Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan sejak usia dini, sehingga generasi mendatang memiliki karakter yang mencintai bangsanya,” pungkasnya. (AP)