Parlementaria

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kab Bdg.Swara Jabbar Com.-Untuk memberikan pemahaman kebangsaan bagi warga masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Nasdem, Dra. Hj. Tia Fitriani, gelar sosialisasi parlemen dalam sketsa kebangsaan kepada mayarakat di Gedung Serbaguna Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Selasa (20/09/2022).

Kegiatan ini pun bertujuan meningkatkan pemahaman 4 pilar kebangsaan bagi generasi muda yang ada di desa Sukamenak kecamatan margahayu dan sekitarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa (Kades) Sukamenak, Taufik SE sebagai tuan rumah, Kades Padasuka, Dedy Supriadi, Kades Pangauban, Enep, Kades Banyusari, Kades Sukamukti, Agus Supriadi S. Pd.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Nasdem, Dra. Hj. Tia Fitriani mengatakan, akan selalu siap diundang kemanapun dan siapapun yang mengundangnya. Dirinya merasa sangat bangga dengan antusiasme para kepala desa maupun masyarakat dengan adanya sosialisasi.

Hj.Tia juga menegaskan , “sangat penting melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI untuk kehidupan masyarakat yang sudah tergerus arus globalisasi, Sehingga kehidupan generasi muda sudah jauh dari arti empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari mereka”,ucapnya.

“Di acara ini Kita harus bangga khususnya kepada warga Sukamenak, umumnya kepada para kades yang hadir sekarang ataupun kepada para kades yang sebelumnya telah saya kunjungi,” kata Tia.

“Itu tandanya kita mempunyai angin segar dengan kehadiran para kepala desa yang sangat luar biasa pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini”,ujarnya.
Pada kesempatanya Kades Sukamenak, Taufik SE mengatakan, ada beberapa program Desa Sukamenak, yakni ingin menerapkan karakter dari semenjak usia anak-anak. Desa Sukamenak mempunyai pilar-pilar lembaga dan itu akan menjadikan sebuah motor penggerak untuk membangun dari mulai anak.

“Bu dewan sudah mengatakan ini, jadi hal yang lebih penting tadi sudah dicontohkan dari video yang ditayangkan, bahwa anak kecil lebih mengenal Pancasila daripada orang dewasa. Mudah-mudahan anak di Desa Sukamenak lebih mencintai NKRI dan dimulai dari ruang lingkup terkecil yaitu keluarga,” ungkapnya.

Dirinya akan berusaha membangun Sukamenak dari mulai sarana prasarana pendidikan, fasilitas bermain yang ramah anak, fasilitas olah raga umum untuk warga Sukamenak, dan akan mencari solusi-solusi persoalan yang ada di lingkungan Desa Sukamenak, dengan Jargon Sukamenak “Ngagaya”.

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut hadir di acara yang juga selaku Ketua RW 17, Dena mengatakan, bahwa dirinya akan selalu mendukung program Desa Sukamenak yang sifatnya untuk kepentingan bersama.
“Perihal kunjungan Hj. Tia Fitriani, hal yang sangat positif sekali, program mengenalkan dan menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap NKRI sangatlah penting, dan memang harus dipupuk atau dikenalkan semenjak usia anak-anak” ujarnya. (die)