TNI

Pangdam III/Slw Saksikan Demonstrasi Skar Agri Drone Sprayer Di Kodim Garut

Garut.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., dalam rangakaian kunjungan kerjanya ke wilayah Korem 062/TN, menyaksikan demontrasi Skar Agri Drone Sprayer, bertempat di Kodim 0611/Garut, Rabu (21/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (22/09/2022).

“Sekar Agri Drone Sprayer merupakan produk karya anak bangsa dari Frogs Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan penyemprotan pupuk maupun pestisida di lahan perkebunan dan persawahan,” ujarnya.

Dikatakannya juga, Sekar Agri Drone Sprayer sendiri memiliki beberapa varian muatan untuk menampung cairan diantaranya terdapat 10 Liter, 16 Liter, hingga 20 liter. Dengan menggunakan drone sprayer pengguna dapat membawa muatan 10 hingga 20 liter dalam sekali terbang dan mampu menebarkan pupuk cair ataupun pestisida seluas 1 hektar dalam waktu 10 menit dengan hasil penyemprotan yang merata.

“Dengan memanfaatkan Drone Sprayer akan menghemat waktu maupun tenaga sehingga mampu meningkatkan nilai ekonomi pertanian,” tambahnya

Menurut Kapendam, pengabdian kepada masyarakat merupakan prioritas utama sekaligus memberikan solusi, alternatif – alternatif serta belanja masalah melalui touring dan terjun langsung ke lapangan seperti yang dilakukan Pangdam III/ Slw.

Oleh karenanya menurut Kapendam, Pangdam III/Slw beserta para pejabat utama Kodam III/Slw sudah memahami betul apa yang menjadi permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat. (Pendam III/Siliwangi).