Regional

AWP JAWABARAT PIMPINANN DAERAH GARUT KECAM KEKERASAN TERHADAP WARTAWAN

Garut.Swara Jabbar Com.-Mas Damas alias Aki Kaneron sebagai pimpinan daerah Aliansi Wartawan Pasundan Garut mengecam dan mengutuk keras kejadian yang menimpa rekan jurnalis salah satu media di Kabupaten Karawang. Tindakan yang dilakukan oleh oknum pejabat Pemkab Karawang.

Aki Kaneron mengatakan melalui media sosial WhatsApp nya kita siap berperang(melawan) kesemana-mena oknum pejabat yang tidak mau bekerjasama dengan media,kekerasan tersebut merupakan pelanggaran yang sangat berat karena tugas wartawan di lindungi UU no 40,jurnalis atau wartawan merupakan mitra bagi setiap instansi baik swasta maupun pemerintahan.

lebih lanjut Aki menambahkan bahwa kekerasan terhadap wartawan / jurnalis tsb bukan masalah sepele.apaarat penegak hukum harus serius mengusut tuntas kasus ini hingga tuntas

Aki juga sanget mewanti – wanti kepada setiap pejabat baik itu tingkat daerah maupun provinsi bisa bekerjasama dengan para awak media.karena wartawan / jurnalis itu bukan musuh tapi kawan yang membantu menyebarkan informasi kepada semua kalangan masyarakat, Pungkasnya dengan nada geram ( AGUS R/INTAN F)