Regional

BPD Di Kecamatan Karangpawitan Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD.

Garut.Swara Jabbar Com.-Kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD yang dilaksanakan di GOR Desa Cimurah Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.Kegiataan ini diikuti oleh 12 Desa dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Karangpawitan, dimana 4 Desa lainnya telah melaksanakan kegiatan yang sama di desa masing-masing. Minggu (25/09/2022). pukul 10.00 WIB

Ketua Apdesi Kecamatan Karangpawitan, Dedi Suryadi dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan BPD ini, karena menurut Dedi ada pemerintahan Desa ada juga pemerintah Desa, dimana BPD masuk dalam pemerintahan Desa, jadi peran BPD sangat penting dalam membangun Desa. Disela itu sungguh disayangkan pihak Kecamatan Karangpawitan tidak menghadiri kegiatan tersebut padalal menurut panitia undangan sudah diberikan pada pihak kecamatan, pihak kecamatan sangat berperan dalam giat ini untuk mengisi materi.

Ketua Umum DPD ABPEDSI Kabupaten Garut, Dik Dik Ganiswara sebagai narasumber mengatakan bahwa BPD harus bisa menampung dan mengelola aspirasi warga.

Dimana Dik dik mejelaskan bahwa aspirasi dari warga harus bisa dikelola dengan cara menyampaikan ke kepada Desa lalu bersama-sama mencari solusinya.

Selain ABPEDSI Kabupaten Garut, hadir juga Sekdis DPMD Kabupaten Garut, yang disayangkan dalam kegiatan BPD tersebut pungkas.( Sumpena )