Parlementaria

Kabupaten Karawang Perlu Penghijauan dan Tata Kota yang Rapi dan Bersih

Karawang.Swara Jabbar Com.-Kabupaten Karawang sebagai kota industri kualitas udaranya makin buruk. Pencemaran udara sudah di ambang batas normal, dan efeknya banyak warga yang sakit karena udara yang tercemar parah ini.

Menurut vAnggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Persatuan Jawa Barat Dapil Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Ihsanudin, Pemkab Karawang dengan kondisi demikian harus memperbaiki kualitas udara di Kabupaten Karawang dengan cara penghijauan dan menata kota dengan rapi dan bersih.

“Saya sebagai orang Karawang dan anggota DPRD Jabar dari dapil Karawang-Purwakarta merasa miris dan prihatin atas kualitas udara Kota Karawang yang tercemar dengan tingkat polusi yang di atas ambang normal,” ujar Ihsanudin.

Dengan kondisi demikian, Pemkab Karawang diminta segera memperbaiki lingkungan dengan cara menata hutan kota, penghijauan dan merapihkan trotoar-trotoar kota yang kotor.

“Miris di Kabupaten Karawang trotoarnya banyak yang rusak dan kotor. Debu dan sampah dimana-mana sehingga memperburuk kualitas udara di kota ini. Selain karena tercemar oleh asap indsutrialisasi,” ungkap Ihsanudin.

Ihsanudin dalam keterangannya juga mengatakan, dirinya prihatin dengan pohon-pohon yang ditebang di kota ini. Padahal harusnya untuk memperbaiki kualitas udara yang sehat pemerintah harus gencar melakukan reboisasi.

Yang mengkhawatirkan juga, katanya, dalam kurun waktu satu tahun, kualitas udara harian di Kabupaten Karawang yang dikategorikan baik hanya dua hari. Salah satu penyebab buruknya kualitas udara di daerah ini adalah pencemaran udara dan emisi.

“Kabupaten Karawang sebagai kota industri kualitas udaranya memang makin buruk. Pencemaran udara sudah di ambang batas dan efeknya banyak warga yang sakit karena udara yang tercemar parah ini,” ujar Ihsanudin mengakhiri penjelasannya.(die)