Pemerintahan

Disnak Kabuapten Sukabumi Door To Door Berikan Vaksinasi Hewan Ternak, Cegah PMK

Kabupaten Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi terus melakukan berbagai upaya antisipasi meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Satu di antaranya dengan cara vaksinasi door to door kepada hewan ternak yang dilakukan sejumlah petugas dari disnak sendiri.

Bahkan, diawalin dengan pemberian 3.400 dosis vaksin PMK . Sasarannya, kepada ternak sapi dan kerbau yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu pencegahan penyebaran penyakit PMK di Sukabumi. Vaksinasi diberikan kepada ternak yang sehat,” tulisnya dalam postingan Disnak Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Masih dalam ungugan FB Disnak Kabupaten Sukabumi itu, pelaksanaan kegiatan vaksinasi PMK dilakukan oleh TIM dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dan Petugas Medik Veteriner, Paramedik Veteriner serta Petugas Inseminator yang bertugas di 7 Puskeswan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Tak hanya itu, tim juga kini terus menggelar vaksinasi dengan mendatangi langsung pemilik ternak secara door to door yang sebagian besar berada di pedesaan.(*)