Parlementaria

DPD FPPI Jabar Dipimpin Tia Fitriani Raih Juara II Tingkat Nasional

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketua DPD FPPI (Forum Pemrberdayaan Perempuan Indonesia) Jawa Barat Dra Hj.Tia Fitriani mengucapkan syukur dan berterima kasih apresiasi yang diberikan DPP FPPI (Forum Pemrberdayaan Perempuan Indonesia) yang telah memberikan Gelar Juara Ke-II se- Indonesia kepada DPD FPPI Jawa Barat ucap Tia beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Tia Fitriani memaparkan Kami selama ini, konsen di bidang pemberdayaan perempuan melalui seperti itu , kemarin juga ada perwakilan DPC FPPI yang meraih berkebaya terbaik memang FPPI Jabar memberikan gambaran khususnya kepada masyarakat bahwa perempuan-perempuan ketika bersatu betul-betul bisa menggali potensi bisa meraih prestasi sehingga DPD FPPI Jawa Barat mendapat Juara II Tingkat Nasional.

Apa yang digali FPPI setelah kedatangan Ketua Umum DPP FPPI mengunjungi kantor sekretariat , tantangan dorongan motivasi saya dan kawan-kawan di DPD FPPI Jabar dan DPC se-Jawa Barat, kami pemberdayaan yang sifatnya tidak memberikan sekedar pembekalaan tapi ingin melahirkan perempuan-perempuan mandiri, perempuan-perempuan cerdas dan mandiri dan juga berprestasi motto dari slogan FPPI tegas Tia Fitriani.

Kami ingin mewujudkan itu dan saya yakin perempuan itu potensinya luar bisa jika di gali.Setelah
mendapat kunjungan Ketua Umum FPPI ke sekretariat beberapa waktu lalu, ternyata itu merupakan salah satu penilian, ternyata sekretariat kami perlengkapnnya sangat lengkap dan kami bergerak ke masyarakat dan kami di DPD FPPI sudah mempunyai program kerja selama 1 tahun 2022.

Sudah punya program yang tiap bulannya, kegiatan tersebut saya laporkan ke Ketum dan Sekjen di DPP FPPI untuk diketahui .Jadi selama ini kami berusaha untuk terus terjun dan audensi yang dilakukan ini ternyata melahirkan MoU-MoU yang harus ditindak lanjuti terakhir kami ke Polda Jabar , KPID dan berbagai dinas lainnya imbuh Tia

Tia menegaskan bahwa ternyata pihak Polda sangat respon sekali terhadap keberadaan FPPI Jabar ini,
melihat ke pengurusan FPPI sesuai keahlian bidangnya misalnya bidang kesehatan dikepalai oleh seorang dokter sifatnya sukarelawan begitu juga bidnag pendidikan , bidang pemberdayaan merupakan orang-orang potensinya luar biasa.Mereka punya skill sangat luar biasa memberikan angin segar dan potensi. Meraih penghargaan untuk saya pribadi ini sebuah dorongan motivasi untuk saya dan juga refleksi diri jelasnya.

Kedepan, Tia berharap Sekretariat ini harus bisa menerima pengaduan-pengaduan dan menindaklanjuti hal terkait perempuan, karena bukan hanya sekedar pemberdayaan tetapi pengaduan , keluhan-keluhan , banyak masuk pada kami, juga pada Polda dan penguatannya di FPPI ingin memulai mengedukasi.

FPPI ingin memulai pengedukasi masyarakat mulai podscash atau turun langsung ke masyarakat dan ini kita mulai dari Kabupaten Bandung contohnya kekerasan pada perempuan sangat tinggi disana bekerja sama dengan Kepala Desa untuk difasilitas serta bagaimana mulai bergerak dengan PKK yang merupakan Satgas Perlindungan Anak Pungkas Tia Fitriani. (die)