Gubernur Ridwan Kamil Temani Presiden Jokowi Cek Kereta Api Cepat

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemani Presiden Joko Widodo mengecek perkembangan proyek pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022)

Presiden menuturkan progres pembangunan mencapai 88,8 persen dan setelah jadi diharapkan mobilitas orang dan distribusi barang Jakarta – Bandung semakin cepat.

“Kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat,” ujar Joko Widodo.

Menurut Presiden, kereta api cepat yang menghubungkan Jakarta – Bandung akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi baru di sekitar Jakarta, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. Seperti diketahui akan ada beberapa stasiun pemberhentian kereta cepat.

Jokowi percaya kehadiran kereta cepat bakal membuka konektivitas antara Indonesia dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara.

“Ya ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan ASEAN. Kita mengharap nanti terjadi konektivitas antarnegara, entah disambungkan dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan airport dan entah nanti juga bisa disambungkan dengan kereta cepat seperti ini,” kata Jokowi.

Menurut Presiden, konektivitas memang sudah menjadi gagasan besar di ASEAN agar negara-negara anggota tersambungkan secepat-cepatnya dalam rangka kerja sama.

Selain itu Jokowi menerangkan, bila proyek ini selesai, Jakarta – Bandung bisa ditempuh dalam waktu 35 menit.
“Jakarta menuju ke Bandung atau dari Bandung ke Jakarta hanya 35 menit,” ungkapnya.

Bukan hanya Gubernur Ridwan Kamil yang hadir, turut dalam rombongan juga hadir mendampingi di antaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Mentri BUMN Erick Tohir, Mentri Perhubungan Budi Karya, dan lainnya. (die)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.