Regional

Rumah Ade , yang dihuni 2 ODGJ di Karawangpawitan Garut Butuh Perhatian Pemerintah

Garut.Swara Jabbar Com.-Satu rumah milik kang ADE ,” warga perum abdi negara 1 no, 85 RT 01 RW 11 Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat . Hari ini minggu tanggal 16 – 10 – 2022 Di rehab atap rumahnya karena mau ambruk Di duga tidak terawat serta belum pernah di perbaiki semenjak rumah itu di huni .

Rumah yang tidak layak huni tersebut di huni oleh 2 anak yang mengidap gangguan kejiwaan atau Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta dua pemuda yang tidak punya pekerjaan.

Diungkapkan , BABINSA Desa Sindanggalih ,” Sertu Agus Supriadi di saat kegiatan Rehab secara Gotong Royong bersama Warga setempat, ini bentuk wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di Wilayah Binaan Danramil 1102/Karangpawitan yang turut ikut hadir membatu yang di wakili beberapa Babinsa yaitu,Serka Hendrik dari Babinsa Lebak Jaya serta Sertu Bagio Babinsa Sindanglaya ..

Sertu Agus juga mengungkapkan sangat mendukung sekali ke Para Pemuda yang akan melanjutkan terkait kedepanya agar rumah ade ini layak untuk di huni.

Di waktu yang sama Ketua Pemuda Pemudi(BARA) 11“ yaitu Moch Hasan Slamet Pratama Jahri Hidayat A. Md.,mengatakan Mengetahui rumah tidak layak huni tetangganya tergerak hati untuk membantu keluarga Bapak Ade supaya cepat untuk di Renovasi serta untuk di ajukan melalui Program Rutilahu.

Lanjut Moch Hasan, Alhamdulilah setelah melakukan kordinasi sesepuh setempat ada berbagai batuan yang datang baik dari pengussa bata atau Tokoh Sindanggalih.

Saya selaluku Ketua BARA mengucapkan banyak terimkasih ke semua pihak atas acara rehab ini terlaksana, yang untuk sementara Rehab atapnya agar bisa nyaman dulu.

Saya besar harapanya untuk kedepanya,pembangunan Rumah Pak Ade ini bisa di tempati serta banyak yang peduli agar pembanguna Rumahnya beres sesuai dengan harapan bisa nyaman dan tentram,pungkasnya.
A, Rahmat .