Parlementaria

Tia Fitriani Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Sosialisasi sketsa kebangsaan 4 pilar yang diadakan Dra.Hj Tia Fitriani dengan tema ” Meningkatkan Pemahaman Sosialisasi Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan Kepada Masyarakat “, Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan Pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,”.

Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman sosialisasi parlemen dalam skema kebangsaan kepada masyarakat , Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dra.Hj Tia Fitriani gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Rumah makan sambel hejo Cipadung kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung (17/19/2022).

Dalam pelaksanaannya peserta sosialisasi 4 Pilar tersebut berasal dari Masyarakat juga relawan Dulur Satia kecamatan Cileunyi, Bojongsoang,Cilengkrang dan Cimenyan yang merupakan wilayah Dapil 3, beserta kader simpatisan serta tamu undangan lainnya.

Tia Fitriani mengungkapkan, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mendapat respon positif dari eelawan dulur satia, simpatisan, kader partai NasDem dan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Tia Fitriani yang juga merupakan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Jabar menyatakan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pemahaman sosialisasi parlemen dalam sketsa kebangsaan kepada masyarakat khususnya terhadap para kader partai.

Tia Fitriani menyampaikan, bahwa Pilar adalah Tiang Penguat (Bangunan), Pilar juga sebagai dasar (yang pokok) atau induk serta tiang penyangga.

“Pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara” katanya.

Tia Fitriani berharap dengan diadakannya sosialisasi sketsa kebangsaan/4 pilar ini masyarakat bisa memahami dalam meningkatkan pemahaman sosialisasi Parlemen dalam sketsa kebangsaan khususnya untuk Dulur Satia beserta para kader Nasdem yang ada di kabupaten Bandung yang merupakan daerah pemilihannya. (die)