Kapolsek Danramil Karangpawitan Gelar Hari Santri Nasional.

Garut.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Polsek Karangpawitan beserta jajaran, Danramil 1102/Krp beserta jajaran, Ibu Ketua Ranting Bayangkari Karangpawitan Beserta Jajaran dan perwakilan para santri yang mewakili seluruh santri yang ada di Kecamatan Karangpawitan khususnya umumnya santri seluruh Indonesia, dan beberapa orang anggota PWID.

Bertempat di Halaman Polsek Karangpawitan, Perwakilan para santri dari Pesantren Suci mendapat selamat Hari Santri dari Bapak Kapolsek Kompol Saifuddin Hamzah, M.Pd, dan Ibu Danramil 1102/Krp Kapten Caj (K) Muji Rahayu.

Dalam Sambutannya Kapolsek menjelaskan Hari Santri tahun ini dengan tema Berdaya menjaga Martabat Kemanusiaan, melihat Kata “BERDAYA” kenapa santri harus berdaya?, Karena santri merupakan harapan negara Indonesia ini, bahkan saya berencana akan membentuk SANTRI KANTIBMAS, Kenapa santri harus berdaya? Disini ada 4 faktor atau 4 modal untuk bisa berdaya 1. Membangun Martabat kemasian ( santri harus berakhlak ), 2. Santri harus berilmu, 3. Santri harus berbadan sehat, dan ke 4. Santri harus punya pinansial, dengan punya 4 faktor tersebut in sya alloh santri akan berdaya, namun sangat di sayangkan Acara Hari Santri ini dihadiri oleh 2 pilar Porkopicam, yang seharusnya oleh 3 pilar termasuk Pak Camat. Sabtu 22/10/2022

Di waktu yang sama Danramil menyebutkan bagi adik adik santri jangan hawatir, walaupun santri sekarang daftar TNI ataupun POLRI ada julur khusus santri, tinggal kita merubah menshet kita, bahkan santri santri kita dari Karangpawitan sudah masuk 16 besar tingkat Provinsi. Tuturnya.

Pantauwan Swara jabbar. sangat disayangkan pihak Kecamatan Karangpawitan beserta jajaranya, para kepala Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Karangpawitan tidak hadir dalam acara Hari Santri Nasional, ini di karekan Mereka sedang berada di Jogja dalam rangka pelepasan Camat yang masuk masa purna bakti.

Mereka memilih untuk ke Jogja dalam acara pelepasan Camat, di bandingkan menyambut Hari santri Nasional yang jatuh pada hari Sabtu 22/10/2022, padahal alangkah baiknya apabila biaya untuk ke jogja di buat untuk acara yang lebih mangfaat seperti bakti sosial, apalagi Pak Camat akan Masuk Masa purna bakti yang harus meninggalakan kesan terbaik di wilayah Kecamatan Karangpawitan.( Sumpena)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.