TNI

Dansektor 19: “Dalam Setiap Yang Kita Miliki, Ada Hak Orang Lain”

Karawang.Swara Jabbar Com.-Kolonel Kav R. Ahmad Hudiono,S.Pd., di sela aktivitas rutinnya sebagai Dansektor 19 Citarum Harum, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat sekitar bantaran sungai Citarum, bertempat di Mushola Al-Akhyar Dusun Tegal Asem, RT 14 RW 06 Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi pada Minggu (23/10/2022).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Dansektor 19 Citarum bersama warga sekitar bantaran sungai Citarum yang menjadi wilayah tanggung jawab Sektor 19 tersebut dalam rangka membangun komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik guna mengoptimalkan dalam mengedukasi warga masyarakat terkait pemeliharaan lingkungan alam sekitar terutama masalah kebersihan sungai Citarum.

Dalam kesempatan itu Dansektor mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap memelihara dan menjaga kebersihan sungai Citarum dengan tidak membuang sampah atau limbah lainnya ke sungai.

“Bapak-bapak sekalian yang saya hormati mari kita bersama-sama untuk memelihara dan menjaga kebersihan sungai Citarum ini, sekecil apapun yang bapak-bapak lakukan dalam menjaga kebersihan sungai ini sangatlah berarti dalam percepatan penanggulangan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Saya atas nama pribadi dan Kodam III/Slw mengucapkan terima kasih atas kerja sama bapak-bapak sekalian selama ini,” imbuh Dansektor.

Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaannya kepada warga masyarakat sekitar, Dansektor 19 menyumbangkan satu set sound sistem untuk digunakan di Mushala Al-Akhyar. Tidak hanya itu, Dansektor pun di kesempatan yang sama memberikan santunan kepada anak yatim.

Tak banyak yang diucapkannya saat awak media yang mendapatinya tengah berada di Dusun Tegal Asem, usai memberikan santunan kepada anak yatim dan pengeras suara untuk Mushola Al-Akhyar. Dansektor 19 berucap, “Alhamdulillah” dan mengatakan, bahwa dalam setiap yang kita miliki, ada hak orang lain, oleh karena itu sepantasnya kita berbagi.

Kapendam menambahkan, Perwira TNI yang satu ini memang dikenal sebagai sosok sederhana, tegas dan gemar berbagi dengan anak yatim serta fakir miskin. Dalam setiap bulan, selalu dia menyempatkan untuk mendatangi panti asuhan dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di sana.

Selain berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, rencananya Dansektor 19 juga akan kembali datang untuk memberikan bantuan sembako kepada orang tua jompo. (Pendam III/Siliwangi).